FP3R: Kami Bersedia Direlokasi ke Pasar Proklamasi, Dengan Syarat DP 0%

  • Share

Karawang, AlexaNews.ID – Puluhan pedagang yang tergabung dalam Forum Pedagang Pasar PJKA (FP3R) Rengasdengklok Karawang, melakukan aksi di depan Kantor DPRD Karawang, Rabu (29/6/2022).

Aksi ini buntut dari akan dipindahkannya ribuan pedagang di Pasar Tradisional Rengasdengklok ke Pasar Proklamasi yang baru diresmikan beberapa waktu lalu.

Diantara pedagang-pedagang tersebut, ada para pedagang yang tergabung dalam FP3R yang notabene berbeda dengan pedagang yang berdiri di tanah milik Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang (Pasar Tradisional Rengasdengklok -red).

Ada beberapa tuntutan disampaikan dalam aksi, salah satunya bersedia dipindahkan ke pasar baru, namun dengan syarat DP 0 persen dengan masa uji coba selama 6 bulan.

“Kami tidak direlokasi ke pasar yang baru dan untuk itu kami siap merapihkan diri. Apabila kami harus tetap direlokasi, kami siap pindah dengan syarat DP 0% dan meminta masa uji coba selama 6 bulan,” ungkap Unang anggota FP3R saat melakukan hearing bersama Ketua DPRD dan Kepala Disperindag Karawang bersamaan dengan aksi berlangsung.

Lebih lanjut FP3R menginginkan pemindahan pasar seperti yang dilakukan Dedi Mulyadi di Purwakarta.

“Kalau bisa seperti program pemindahan Kang Dedi Mulyadi, pemindahan pasar gratis,” ucapnya.

Jika tuntutan hari ini tidak dikabulkan, pedagang menyatakan sikap tidak ingin direlokasi.

“Apabila semua tuntutan tidak dapat dipenuhi, kami menyatakan sikap, tidak ingin direlokasi,” tutupnya. (Ame)

 

  • Share