Kabid Rulahu Baru Diduga Bagi-bagi Proyek, Rekanan : Yang Dikeluarin Aspirasi Wabup Dulu?

  • Share

Karawang, AlexaNews.ID – Persoalan piutang proyek Rumah Layak Huni (Rulahu) di Karawang kembali mencuat. Diduga piutang proyek tersebut sekitar 1,5 Miliar Rupiah dari total (+-) 1.500 rumah.

Hutang-hutang tersebut diduga ulah dari oknum Kabid Rulahu sebelumnya, yang diduga meminta fee 1,5 juta rupiah diawal dengan iming-iming proyek pembangunan per satu unit Rulahu.

“Saya (pemborong -red) dimintai uang terlebih dahulu 1,5 juta per satu unit Rulahu,” ucap salah satu rekanan yang tidak mau disebut namanya, yang juga menjadi korban, Rabu (29/6/2022).

Bukan satu orang saja yang menjadi korban, diduga ada beberapa rekanan yang bernasib sama. Bahkan ada yang dijanjikan sampai 100 unit Rulahu, dan jika ditotalkan sebesar 150 juta uang yang sudah ia keluarkan.

“Bukan hanya saya, ada beberapa rekan saya juga yang sama. Bahkan ada yg sampai dijanjikan 100 Rulahu,” tambahnya.

Saat mendengar ‘kabar baik’ bahwa Kabid yang baru diduga bagi-bagi proyek Rulahu, dirinya bergegas untuk ikut datang dengan harapan dapat kebagian proyek yang sudah lama dijanjikan.

Namun sayang, proyek Rulahu yang dibagikan tersebut diduga aspirasi Wakil Bupati terlebih dahulu.

“Udah senang dong, akhirnya proyek dibagikan, mungkin ada proyek saya yang keluar. Eh tahunya yang dikeluarkan aspirasi Wabup dulu,” ujar sumber ini. (Red)

  • Share