Pendi Anwar Sebut AHY Siapkan Jabatan Baru untuk Cellica

  • Share

KARAWANG, AlexaNews.ID – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimukti Yudhoyono atau akrab disapa AHY, dikabarkan telah menetapkan keputusannya untuk memilih nama Pendi Anwar sebagai pengganti Ketua DPC Partai Demokrat Karawang, Cellica Nurrachadiana. Kabar kepastian suami dari pesinetron Annisa Pohan yang disebut-sebut enggan memilih kembali nama besar sosok Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana ini pun tak dibantah oleh Pendi Anwar.

Meski kepastian kabar penetapannnya masih misteri, ditambah belum adanya penjelasan resmi dari putra sulung mantan Presiden RI ke-6 atau bahkan perwakilan DPP maupun DPD Partai Demokrat Jawa Barat perihal keputusannya lebih memilih Pendi Anwar ketimbang Cellica Nurrachadiana hingga khalayak publik pun dibuat penasaran dengan kabar tersebut. Akan tetapi, kabar itu dipastikan kebenarannya langsung oleh DPC Partai Demokrat Karawang terpilih, Pendi Anwar.

Pendi mengaku bahwa dirinya mendapat telepon dari salah seorang pengurus Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat. Dalam sambungan telepon selularnya, lanjut Pendi, BPOKK DPP Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan akhir Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) yang menyatakan, bahwa nama Pendi Anwar telah ditetapkan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Karawang periode 2022-2027.

“Kemarin pagi saya ditelepon oleh BPOKK DPP Demokrat, dan hasil keputusan dari ketua umum AHY inipun yaitu memilih nama saya untuk ditetapkan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Karawang periode 2022-2027,” ungkap Pendi Anwar yang memastikan kabar tersebut kepada AlexaNews.ID pada Selasa sianh, 27 Juli 2022.

Lanjut politisi Demokrat asal Dapil V Karawang menjelaskan, meski baru hanya penetapan tapi dirinya belum bisa memberikan keputusan untuk menunjuk sejumlah nama kader partainya sebagai pengurus DPC Partai Demokrat Karawang periode 2022-2027. Pasalnya, Pendi tak ingin gegabah dalam memutuskan nama-nama yang nantinya akan mengisi kursi jabatan sebagai Sekretaris maupun Bendahara partai berlogo merci ini.

“SK-nya belum turun, kan baru penetapan saja. Dan kebetulan kemarin juga, saya sudah dipanggil oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat,” jelasnya menegaskan.

Disinggung posisi dari sosok Bupati Karawang (Bupati Cellica) yang telah menahkodai dan membesarkan partainya selama 2 periode terkait dengan penempatan jabatan selanjutnya dalam partai tersebut, Pendi Anwar hanya menjawab pertanyaan itu dengan singkat dan enggan berkomentar banyak.

“Info sementara ini, DPP Demokrat (AHY) sudah menempatkan nama beliau (Cellica Nurrachadiana, red) sebagai Dewan Kehormatan Partai Demokrat,” singkat Pendi Anwar mengungkapkan. (Not/Red).

  • Share