Kembali Terjadi Kecelakaan Kerja di PT. Pindodeli, Ferry Alexa Meminta Polres Karawang Turun Tangan

  • Share

Karawang, AlexaNews.ID – Kecelakaan kerja diduga kembali terjadi di PT. Pindodeli Karawang.

Informasi yang berhasil didapat media ini, korban dibawa ke Rumah Sakit Rosela Karawang sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Diketahui korban bernama Iman. Belum diketahui asal warga tersebut.

Direktur RS Rosela Karawang, dr Yesi Karya Lianti meski belum merinci kronologi dan kondisi korban saat dibawa ke RS Rosela Karawang, namun ia membenarkan jika korban meninggal dunia merupakan pekerja yang kecelakaan di PT Pindodeli.

“Iya benar. Lebih baik untuk tanya kronologis silahkan hubungi PT Pindodeli nya langsung, karena (saat dibawa) ke rs (rosela) sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Yesi dihubungi via WhatsApp, Sabtu (15/10/2022).

Sementara saat ditanya alamat dan kondisi korban, Yesi juga belum mau menjelaskan lebih jauh. “Saya sedang ada kegiatan dulu, mungkin bisa via WA dulu,” jawab Yesi.

Redaksi sudah berusaha menghubungi Humas PT Pindodeli, bernama Andar. Namun nomor ponsel miliknya dalam keadaan tidak aktif.

Direktur Alexa Control Watch, Ferry Alexa Dharmawan menyoroti tragedi yang kerap berulang di perusahaan tersebut.

Ferry mendorong pihak kepolisian dalam hal ini Polres Karawang untuk segera turun tangan.

“Karena diduga ada sebuah kelalaian, saya meminta pihak Polres Karawang untuk turun tangan. Karena peristiwa seperti ini bukan kali ini saja terjadi,” ujarnya.

Selain itu Ferry meminta Polres Karawang untuk melakukan penyelidikan lebih dalam terkait peristiwa ini.

“Jadi berkaitan persoalan tersebut, saya selaku masyarakat dan juga pernah terlibat dalam persoalan di Pindodeli, meminta kepada Polres Karawang untuk melakukan penyelidikan lebih dalam, apakah ada faktor dugaan pidana didalamnya. Dimana mungkin saja terjadi kelalaian dari pengawasan internal, atau diduga ada ketidaklayakan mesin perusahaan,” pungkasnya. (Red)

  • Share