Usai Putus Kontrak CV Zahara Pertiwi, Dinas PUPR Bidik Kontraktor Proyek Jalan Rengasdengklok-Sungaibuntu

  • Share

Karawang, AlexaNews.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Karawang melalui Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Chris Priyanto menuturkan, pihaknya sudah menangani kasus mangkraknya pekerjaan peningkatan jalan Bedeng-Cikande senilai Rp. 2 Miliar.

Bahkan Cris menyebut, PUPR sudah memutus kontrak dengan pihak kontraktor yang mengerjakan proyek jalan Bedeng – Cikande, yakni CV Zahara Pertiwi.

“Kita sudah proses, untuk peningkatan jalan Bedeng-Cikande itu sudah dipastikan kita putus kontrak tadi sudah saya tandatangi berita acaranya,” ujar Chris, saat ditemui di Kantor Dinas PUPR, Jumat (18/11/2022).

Sementara untuk pekerjaan peningkatan Jalan Rengasdengklok-Sungaibuntu, dikatakan Chris, pihaknya masih memberi kesempatan perpanjangan. Namun kontraktor atau perusahaan tersebut, juga masuk dalam rencana putus kontrak.

“Kita masih beri kesempatan, namun kita prediksi itu juga masuk rencana yang akan kita putus kohtraknya, tapi prosesnya beda dengan yang Bedeng-Cikande,” kata dia.

Diketahui, peningkatan jalan Rengasdengklok-Sungaibuntu sudah dikerjakan 50 persen yang sisi sebelah kiri, namun dalam prosesnya pekerjaan dianggap tidak profesional atau wan prestasi karena tak sesuai dengan batas waktu yang ditentukan, serta kualitas pekerjaan kurang baik.

“Kita proses nanti dengan sistem opname, misal dalam RAB (rencana anggaran biaya) ketebalan 20 centimeter, tapi yang ada di lapangan 17 centimeter. Kita akan bayar sesuai dengan yang dikerjakan, nanti kita tunggu hasil pengecekan tim kordil,” paparnya.

Chris mengungkap, sebelumnya pihak Dinas PUPR sudah berupaya memberikan teguran kepada pihak perusahaan, atau kontraktor yang mengerjakan proyek peningakatan jalan tersebut.

“Kita sudah lakukan beberapa kali teguran, seperti teguran 1 teguran 2, hingga teguran 3. Tapi masih belum dievaluasi, akhirnya kita ambil langkah untuk melakukan tindakan tegas putus kontrak,” pungkasnya. (Ame)

  • Share