Silaturahmi Dandim 0604 dan Awak Media Karawang : Bantu Pemerintah Mengatasi Berbagai Persoalan!

  • Share

Karawang, AlexaNews.ID – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0604 Karawang Letkol (Kav) Makhdum Habiburrahman, silaturahmi bersama awak media yang ada di Kabupaten Karawang, yang bermoto Pentahelix. Bertempat di Warung Lengkong Kodim 0604 Karawang, Jawa Barat, Jumat (13/1/2023).

Dihadiri Organisasi Wartawan, Aktivis, Akademisi dan para awak media yang ada di Kabupaten Karawang.

Dandim 0604 Karawang Letkol (Kav) Makhdum Habiburrahman mengatakan, para jurnalis dalam menjalankan profesinya untuk selalu menjujung tinggi kode etik jurnalistik. Sampaikan informasi yang akurat agar pemerintah bisa memperbaiki kebijakannya,

“Bantu pemerintah dalam upaya mengatasi berbagai persoalan, bukan hanya soal anggaran, berikan informasi yang akurat,” ucapnya.

Aktivis Kabupaten Karawang Nace Permana mengatakan, lebih banyak menyoroti berbagai kebijakan pemerintah Kabupaten Karawang dalam hal membangun Karawang. Tidak akan ada Indonesia kalau tidak ada Karawang. Tidak akan ada Islam di Indonesia ini kalau tidak ada Karawang.

“Jadi, sangat wajar kalau Karawang disebut Kota Pangkal Perjuangan. Kita bangun Karawang bersama-sama, berkolaborasi, Kita awasi berbagai kebijakan pemerintah, karena sekarang dirasa banyak kebijakan pemerintah yang tidak berpihak pada masyarakat luas,” jelasnya.

Konsep Pentahelix atau multipihak dimana unsur pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media bersatu padu berkoordinasi serta berkomitmen untuk mengembangkan inovasi pengetahuan yang memiliki potensi untuk dikapitalisasi atau ditransformasi menjadi produk maupun jasa yang memiliki nilai ekonomis. (Ahmad)

  • Share