AKBP Wirdhanto Hadicaksono Luncurkan Program CAKEP usai Resmi Jabat Kapolres Karawang

  • Share

Karawang, AlexaNews.ID – Usai resmi menjabat Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono langsung tancap gas dengan meluncurkan slogan baru yaitu program CAKEP.

Program CAKEP yang merupakan singkatan dari Cekatan, Adiktif, Kolaboratif, Empati dan Presisi adalah program prioritas yang dipelopori AKBP Wirdhanto Hadicaksono sebagai Kapolres Karawang.

“Jadi saya sebagai Kapolres Karawang yang baru, saya memiliki slogan namanya CAKEP, C nya itu cekatan, A nya adiktif, K nya Kolaboratif, E nya empati dan P nya itu Presisi,” kata AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Selain dari program CAKEP, Ia juga memiliki tiga strategi untuk mewujudkan rasa aman bagi masyarakat Kabupaten Karawang, yaitu Stabilitas Politik, Stabilitas Ekonomi dan Stabilitas Keamanan yang akan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, TNI, serta seluruh masyarakat kabupaten Karawang dan komunitas-komunitas masyarakat.

“Jadi ada tiga strategi yang saya harapkan untuk bisa mewujudkan rasa aman masyarakat di kabupaten Karawang ini, yang pertama tentunya di sini kita berharap adanya stabilitas politik, yang kedua ini kan sudah masuk tahun politik saya berharap masyarakat di sini meskipun memiliki hak gitu dalam hak politiknya, dan bisa melakukan politiknya bisa menjaga situasi yang harus dijaga secara kondusif dan yang kedua stabilitas ekonomi itu penting, karena kemarin kami baru saja dikumpulkan oleh bapak presiden Joko Widodo kaitan dengan masalah inflasi, kaitan dengan resesi ancaman-ancaman tantangan politik global yang akan berimplikasi kepada perekonomian nasional, nah ini tentunya hal yang harus kita jaga bersama dengan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, teman-teman TNI termasuk teman-teman komunitas-komunitas masyarakat lainnya dan yang ketiga adalah stabilitas keamanan karena stabilitas khamtibmas ini penting untuk bisa menganalisasi permasalahan-permasalahan sosial,” ujarnya.

Kemudian, AKBP Wirdhanto Hadicaksono juga menyampaikan bahwa akan tetap melanjutkan program Kapolres sebelumnya yaitu program Lapor Kapolres yang dipelopori oleh AKBP Aldi Subartono.

“Untuk program sebelumnya saya juga akan tetap melanjutkan apa yang menjadi program kapolres Sebelumnya pak Aldi Subartono, Lapor Pak Kapolres tetap saya lanjutkan dengan nomor yang sama 0822-1127-2003, dan kebetulan saya sama pak Aldi itu satu angkatan akpol ditahun 2003, jadi saya lanjutkan, dan ditambah nomor tersebut juga sudah tersosialisasikan dengan baik kepada masyarakat,” pungkasnya. (Yusup)

Selengkapnya :

  • Share