AlexaNews

25 Laporan Polisi Dikirim ke Bareskrim Polri Terkait Rocky Gerung

KARAWANG, AlexaNews.ID — Masyarakat dihebohkan dengan munculnya 25 laporan polisi yang telah diberikan kepada kepolisian terkait dugaan ujaran kebencian yang dilakukan oleh tokoh kontroversial, Rocky Gerung. Laporan-laporan tersebut tersebar di seluruh Bareskrim Polri dan Polda jajaran.

Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro, yang menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, memberikan informasi terbaru mengenai perkembangan kasus ini.

“Saat ini, ada 25 laporan polisi yang telah diterima oleh Bareskrim dan Polda jajaran,” ungkapnya dalam pernyataan resmi yang baru saja dikeluarkan.

Rinciannya, terdapat 2 laporan di Bareskrim Polri, 4 laporan di Polda Metro Jaya, 3 laporan di Polda Sumatera Utara, 11 laporan di Polda Kalimantan Timur, 3 laporan di Polda Kalimantan Tengah, dan 2 laporan di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pihak berwenang di Bareskrim dan Polda sedang giat melakukan penyelidikan terkait semua laporan yang telah diterima.

Sementara itu, Bareskrim Polri telah mengambil keputusan untuk mengkonsolidasikan seluruh laporan polisi dari seluruh Polda yang berkaitan dengan kasus ini.

“Kami telah memutuskan untuk mengarahkan semua laporan polisi terkait kasus Rocky Gerung ini ke Bareskrim Polri untuk proses penanganan lebih lanjut,” kata Djuhandhani.

“Sebanyak 15 laporan telah diteruskan ke Bagian Pidana Umum,” tambahnya.

Sebagai catatan, sebelumnya telah diumumkan bahwa Bareskrim Polri akan mengambil alih seluruh laporan polisi dan pengaduan yang berkaitan dengan dugaan penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian yang melibatkan Rocky Gerung.

Djuhandhani juga menegaskan bahwa tidak ada perbedaan signifikan antara laporan polisi dan pengaduan dalam hal penanganan hukum.

“Kami tidak membedakan apakah itu laporan polisi atau pengaduan, karena keduanya merupakan dasar bagi kami dalam melanjutkan proses penyelidikan lebih lanjut,” tegasnya.

Masyarakat kini menantikan perkembangan lebih lanjut dari kasus ini, sambil berharap bahwa proses hukum akan berjalan transparan dan adil. (Pmj)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!