AlexaNews

Alun-alun Karawang Dijaga Petugas Satpol PP

KARAWANG, AlexaNews.ID — Alun-Alun Karawang, yang baru saja diresmikan pada Jumat (3/11/23), mendapatkan perhatian masyarakat setelah adanya laporan mengenai kondisi fasilitas yang mulai rusak.

Pemerintah Kabupaten Karawang bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) segera mengambil tindakan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas fasilitas tersebut.

Satpol PP Kabupaten Karawang dengan cepat merespons situasi ini dengan mendirikan pos jaga di Alun-Alun Karawang. Pos ini bertujuan untuk memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat, menjaga ketertiban, dan memastikan keamanan di area Alun-Alun.

Sejumlah aturan telah ditetapkan untuk pengunjung Alun-Alun Karawang, termasuk larangan berjualan di area alun-alun, naik ke atas rumput sintetis, dan berenang di kolam.

Selain itu, para pengunjung dihimbau untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Orang tua juga diminta untuk selalu mendampingi anak-anak mereka ketika bermain di area Alun-Alun Karawang.

Pemerintah Kabupaten Karawang bersama Satpol PP berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam merawat ruang terbuka publik, termasuk Alun-Alun Karawang.

Kerjasama antara pemerintah dan masyarakat diharapkan dapat memastikan keberlanjutan dan pemeliharaan kualitas fasilitas Alun-Alun.

Pesan yang disampaikan adalah ajakan kepada seluruh warga untuk bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan, dan kebersihan Alun-Alun Karawang, sehingga tempat ini dapat terus menjadi tempat rekreasi yang nyaman bagi semua masyarakat.

Sebelumnya, beberapa pengunjung nekat turun ke dalam kolam cetek di Alun-Alun Karawang, meskipun sebenarnya kolam tersebut hanya ditujukan untuk peningkatan estetika Alun-Alun.

Peresmian Alun-Alun Karawang merupakan upaya untuk meningkatkan kebahagiaan warga, dan fasilitas ini kini dilengkapi dengan berbagai elemen, termasuk area bermain, taman, tugu, serta area kuliner.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, mengingatkan masyarakat untuk menjaga dan merawat Alun-Alun dengan baik. Ia berharap pengelola aset ini akan bertanggung jawab dan menjaga amanah Pemerintah Provinsi yang telah diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Karawang. (Ega Nugraha)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!