AlexaNews

Apel Persiapan Pemilu Kecamatan Purwasari Jelang Hari Pencoblosan

KARAWANG, AlexaNews.ID – Kecamatan Purwasari Karawang menggelar Apel Persiapan di Lapangan Kantor Kecamatan menjelang Pemilihan Umum yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024.

Camat Purwasari, Muhana, S.I.P., menyatakan bahwa kegiatan ini menjadi evaluasi akhir sebelum hari pencoblosan.

“Kegiatan utama hari ini adalah Apel Kesiapan untuk Pemilu besok. Ini menjadi evaluasi akhir sebelum hari pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024,” ujar Camat Muhana.

Dalam sambutannya, Camat Muhana mengumpulkan seluruh stakeholder terkait Pemilu, meskipun menyadari bahwa keterlibatan tidak optimal karena banyak rekan yang menjadi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) atau terlibat dalam persiapan di wilayah masing-masing.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami melibatkan semua pihak, termasuk pengamanan dari muspika, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas untuk menjaga kondusivitas, khususnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” terangnya.

Camat Muhana juga menjelaskan langkah-langkah antisipasi terkait kesehatan, dengan melibatkan tenaga medis dari puskesmas, keliling dan stand-by, serta melibatkan bidan desa hingga kader kesehatan di tingkat bawah.

Muhana memberikan informasi positif terkait TPS yang rawan banjir, menyatakan bahwa sudah ada antisipasi sebelumnya, memastikan bahwa tidak ada TPS yang rawan banjir.

“Pentingnya netralitas dalam Pemilu juga disampaikan oleh Camat Muhana. Ia mengimbau seluruh perangkat kecamatan, kepala desa, dan semua aparat negara untuk tetap netral tanpa keberpihakan ke salah satu Pasangan Calon (Paslon).

“Saya mengimbau pada masyarakat, besok gunakan hak pilih kita. Jangan sampai pemilu ini dianggap apatis. Ini adalah hajat kita semua, menentukan keberlangsungan kehidupan kita pada lima tahun ke depan,” tegas Camat Muhana. (Bodong)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!