AlexaNews

Asisten 1 Tubaba Akan Koordinasi dengan Inspektorat Terkait Gagalnya Program NENEMO Mandiri Pangan di Tiyuh Pagar Jaya

TUBABA, AlexaNews.ID – Indikasi kegagalan Program Keluarga NENEMO Mandiri Pangan di Tiyuh Pagar Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulangbawang Barat (TUBABA), mendorong Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra, Bayana, untuk segera melakukan koordinasi dengan inspektorat.

Bayana, yang juga menjabat sebagai Ketua Koordinator Pembinaan dan Pengawasan Program Keluarga NENEMO Mandiri Pangan, menyatakan bahwa pihaknya akan segera menelusuri masalah terkait Kandang Kolam Kebun (K3W) di Tiyuh Pagar Jaya yang tidak jelas dan dinyatakan gagal.

“Kami akan berkoordinasi dengan inspektorat sosial Tiyuh Pagar Jaya untuk segera memeriksa masalah ini,” ujarnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Senin, 20 Mei 2024.

Bayana menambahkan bahwa pihaknya hanya bertanggung jawab atas pembinaan dan pengawasan program, sedangkan untuk teknis pengembangan ikan lele, hal tersebut merupakan kewenangan Dinas Perikanan.

“Mengenai teknis pengembangan ikan lele, bisa ditanyakan langsung ke Dinas Perikanan, karena mereka yang lebih mengetahui detail teknis kolam ikan,” tutupnya.

Sementara itu, Muslim, Irban V Inspektorat TUBABA, mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera memanggil Kepala Tiyuh dan aparatur desa untuk mendalami permasalahan yang terjadi.

“Kami akan mendalami permasalahannya terlebih dahulu dan segera memanggil Kepala Tiyuh serta pendamping desa,” tutur Muslim. (Angga)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!