AlexaNews

Beras Bantuan Bulog untuk Warga Karawang Bercampur Kutu dan Ulat

Karawang, AlexaNews.ID – Bantuan pangan berupa beras seberat 10 kg yang bermerk Bulog, yang disalurkan di wilayah Kecamatan Cibuaya, khususnya di Desa Jayamulya, Kabupaten Karawang, terpantau mengandung kutu dan ulat.

Kualitas beras tersebut sangat buruk, seperti yang diketahui oleh salah seorang warga Jayamulya yang menerima bantuan pangan tersebut pada tanggal 5 November 2023.

Seorang warga dari Dusun Patikus, Desa Jayamulya, yang tidak ingin disebutkan namanya, mengungkapkan, “Berasnya ada kutu dan ulet. Kualitasnya kurang layak untuk dikonsumsi.” Sambil menunjukkan beras yang tercemar tersebut, ia mengekspresikan kekecewaannya.

Sementara itu, Igun, selaku Humas Bansos Karawang, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan, “Wa alaikumsalam. Ok, pak, untuk beras yang bermasalah, tolong disimpan dulu. Hari Senin saya akan cek ke sana. Karena beras bantuan ini memang yang medium, nanti kita lihat seberapa banyak kutunya.”

Azka Ahmad, seorang warga Jayamulya, berharap bahwa temuan ini akan mendorong Bulog Karawang untuk lebih memperhatikan kualitas beras sebelum mendistribusikannya ke masyarakat, sehingga beras yang disalurkan memiliki kualitas yang lebih baik dan layak untuk dikonsumsi.

“Dengan adanya permasalahan ini, Satgas Pangan Polres Karawang diharapkan turun tangan. Beras yang diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu seharusnya memiliki kualitas yang baik, bukan seperti ini yang terlihat tidak layak untuk dikonsumsi. Apalagi ada kutu dan ulat,” ungkap Azka Ahmad.

Carwadi Adi Saepudin, Kades Jayamulya, ketika dikonfirmasi, menyatakan, “Jika beras kurang layak, apalagi terkontaminasi kutu dan ulat, lebih baik jangan disalurkan, dan diganti dengan beras yang memenuhi standar kualitas konsumsi.”

Sementara itu, Agus, PIC Bulog Karawang, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, belum memberikan tanggapan, sehingga berita ini diunggah untuk publikasi. (Ahmad Saleh)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!