oleh

Aliansi Disabilitas Curhat ke Kang Pipik

-
Pipik Taufik Ismail menerima kunjungan para penyandang disabilitas

Karawang, AlexaNews.ID – Anggota DPRD Karawang Karawang Pipik Taufik Ismail (Kang Pipik) menerima kunjungan para penyandang disabilitas yang tergabung dalam Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia (APDL) di Kantor DPRD Karawang, Rabu (18/09/2019).

Dalam agenda silaturahmi itu, Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia (APDL) yang di komandoi oleh Sri, menyampaikan beberapa tuntutan kepada Pipik selaku anggota DPRD agar dibuatkan Perda tentang disabilitas.

Dalam curhatannya, Sri menuturkan selama ini penyandang disabilitas rentan mendapat diskriminasi, peluang usaha yang minim dan sulit mendapat pekerjaan karena alasan keterbatasan fisik.

Selain itu, APDL juga meminta agar 45 UU No 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas yang menyebut pemerintah dan pemda wajib menjamin proses rekrutmen, penerimaan, pelatihan kerja, penempatan kerja, keberlanjutan kerja, dan pengembangan karier tanpa adanya diskriminasi.

Pipik berkomitmen untuk membantu memfasilitasi penyandang disabilitas untuk dapat bekerja di segala sektor lapangan pekerjaan.

“Saya yakin mereka punya kemampuan dan bisa kita fasilitasi, yang penting adalah kita punya tujuan dan yakin akan berjalan dengan baik. Saya sangat bahagia sekali melihat mereka walaupun mempunyai kekurangan namun mereka tetap semangat,” pungkasnya.

Reporter : Karina Widya Heriyanto

-
-

Hot News