oleh

Apartemen Disewakan Harian, Kang Pipik Pertanyakan PAD dan Perizinannya

-
Kang Pipik

Karawang, AlexaNews.ID– Mendengar kabar bahwa salah satu apartemen di Karawang yakni Sentraland disewakan harian. Taufik Ismail anggota DPRD Komisi III, mempertanyakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sentraland.

Menurut Kang Pipik seharusnya sesuai dengan perizinan diawal yakni sebagai apartemen, tidak boleh disewakan harian atau dijadikan semacam hotel.

“Ya gak boleh lah. Apartemen kan gak boleh dihariankan dan segala macem, itu kan bukan hotel. PAD-nya kemana ?,” tegas Kang Pipik.

Menurut Kang Pipik persoalan ini bukanlah hal baru, Kang Pipik menuturkan bahwa hal ini sudah dibahas di Komisi III.

“Ini juga sebenarnya sudah kita bahas juga soal masalah ini. Mungkin nanti saya akan komunikasikan dengan komisi III ya,” lanjut Kang Pipik.

Kang Pipik nantinya akan melakukan sidak serta audiensi pada beberapa apartemen yang ada di Karawang.

“Kita akan sidak, akan berkonsultasi dengan mereka, akan audiensi dengan mereka. Jika bener seperti itu dan kalau menyalahi aturan maka harus dibenahi artinya,” terang Kang Pipik.

Ketika ditanya apakah akan ada Perda yang mengatur soal larangan apartemen yang disewakan harian, menurut Kang Pipik hal ini perlu dikaji lagi.

“Nanti dulu saya kan belum kaji, perda ini kan berhubungan dengan perizinan pembangunan. Kalau hotel ya hotel, kalau apartemen ya beda,” pungkas Kang Pipik.

 

Penulis: Poka

-
-

Hot News