oleh

Booming di Tengah Pandemi, Bisnis Ikan Hias Meraup Keuntungan

-

Karawang, AlexaNews.ID- Saat ini memelihara ikan cupang menjadi booming di tengah masyarakat. Pasalnya, sejak adanya himbauan untuk di rumah aja akibat pandemi covid-19 menjadikan masyarakat mencari hobi baru, salah satunya dengan memelihara ikan cupang ini.

Ikan cupang cukup digandrungi oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa atau orang tua.

Tentu saja hal ini menjadi keuntungan bagi para pengusaha ikan hias. Seperti halnya yang dirasakan oleh Teteng, pemilik Kios Ikan Hias Pak Aceng yang berlokasi di Wanakerta, Kec. Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang.

Teteng, pemilik kios ikan hias pak Aceng

Pria dengan nama lengkap Irwan Teteng Jaelani itu mengaku dirinya sudah tiga tahun terjun sebagai pebisnis ikan hias. Namun semenjak adanya pandemi ini usahanya semakin meningkat.

“Iya tidak bisa dipungkiri memang semenjak pandemi ini penjualan meningkat hingga 200-300 persen,” ujar Teteng.

Selain ikan cupang, ikan hias lainnya yang paling banyak digandrungi masyarakat yaitu ikan koi, dan neon.

“Di sini kurang lebih ada 200an lebih jenis ikan hias, yang paling banyak diminati itu diantaranya koi, neon,” tambahnya.

Kisaran harga ikan hias yang ada di Kios Pak Aceng mulai dari lima ratus rupiah hingga ratusan ribu. Bahkan untuk ikan hias jenis Arwana bisa mencapai jutaan rupiah.

“Kalau untuk harga itu relatif ya tergantung jenis ikan dan ukuran yang dicari oleh pembeli, biasanya ikan yang sulit nyarinya itu pasti harganya akan lebih mahal,” pungkasnya.

Penulis: Herni

-