oleh

DPRD Siap Koordinasi Dengan KPU Sambut Pilkada Karawang

-
Indriyani (kiri)

Karawang, AlexaNews.ID – Pilkada Karawang dipastikan tetap digelar pada 9 Desember 2020. Untuk itu, semua pihak diminta mempersiapkan diri menyambut hajat lima tahunan tersebut.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Karawang, Indriyani, mengatakan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti KPU dan Pemkab Karawang.

“1 Juni menjadi entry point terkait langkah-langkah strategis yang akan diambil oleh pemerintah terutama terkait pilkada serentak ini, terkhusus untuk di Karawang kita akan segera lakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara maupun TAPD, kita akan tanya kesiapan secara teknis maupun suporting anggarannya, kita tahu sendiri kondisi kas pemkab Karawang setelah sekitar 100 Milyaran lebih tersedot untuk penanganan Covid-19,” ujar Indriyani, dilansir prasastijabar, Jumat (29/5/2020).

Menurut Indriyani, sebanyak 270 kepala daerah pada awal tahun sudah melakukan NPHD dengan KPUD, tentunya angkanya akan sangat berubah banyak, seperti kita ketahui KPU Pusat meminta tambahan 535 M untuk pembelian APD yang nantinya akan digunakan untuk penyelenggara maupun peserta pemilu.

Begitupun dengan KPUD Karawang nantinya akan juga menghitung tambahan kebutuhan anggaran yang diperlukan.

“Tentunya keputusan tersebut sudah dihitung secara matang dan pertimbangkan segala halnya. Insya Allah sebelum tahapan awal yang akan mulai digulirkan pada sekitar bulan agustus kita sudah bisa memanggil pihak-pihak terkait untuk segera bisa mempersiapkan semuanya,” paparnya.

-

Hot News