oleh

Inilah Nama-nama Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Karawang 2019-2024 Yang Telah Terbentuk

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Karawang H. Pendi Anwar

Karawang, AlexaNews.ID – Pasca pelantikan anggota DPRD Kabupaten Karawang beberapa minggu lalu. Pembagian Fraksi-fraksi di DPRD periode 2019-2024 telah dibentuk dan satu dari Tujuh fraksi yang telah terbentuk tersebut adalah merupakan fraksi gabungan yang terdiri dari lima partai yakni, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Nasional Demokrasi.

Dan berikut nama-nama ketua Fraksi di DPRD Kabupaten Karawang yang telah tebentuk ;

1. Fraksi Partai Demokrat , Ketua : Ahmad Rifa’i
2. Fraksi Partai Gerindra, Ketua : Danu Hamidi
3. Fraksi Partai Golkar, Ketua : Suryana
4. Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Ketua : Jajang Sulaeman
5. Fraksi Partai Keadilan Sosial, Ketua : Dedi Sudrajat
6. Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Ketua : Pipik Taufik Ismail
7. Fraksi Pangkal Perjuangan, Ketua : Nana Suryana

Ketua sementara DPRD Kabupaten Karawang H. Pendi Anwar mengatakan bahwa, untuk komposisi susunan struktural didalam fraksi tidaklah baku dan masih bisa dirubah kapan pun sesuai dengan kebijakan partai masing-masing.

Dicontohkannya, Untuk Partai Demokrat , sebagai Ketua Fraksi misalkan menunjuk Ahmad Rifai. Namun jika kemudian ada usulan lain dari DPP Partai Demokrat , bisa saja Ketua Fraksi tersebit diganti.

“Kita kan sebagai petugas partai, jadi, harus taat dan fatsun kepada partai,” kata Pendi saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Rabu (14/8/2019)?

Terkecuali alat kelengkapan dewan (AKD)’yang bersifat tetap dan hanya setiap dua tahun setengah saja bisa diperbaharui. Maka dari itu, jika memang pembentukan fraksi ini selesai harus segera diparipurnakan, “Mudah-mudahan hari senin bisa segera di paripurnakan untuk mengumumkan susunan struktural fraksi yang ada,” terangnya.

Ditambahkannya, “Jadi setelah di paripurnakan, kemudian nantinya DPRD akan segera membentuk Panitia khusus (Pansus) guna membahas penyususunan Tata Terbit angggota DPRD beserta kode etiknya,” tutupnya.

Penulis : Rosyid

-
-

Hot News