oleh

Jika Demokrat Dengan PDIP, Tiga Nama Ini Yang Akan Dapat Rekomendasi?

-
Muslim Hafidz Direktur SOSPOLs (Social Policy and Political Studies)

Karawang, AlexaNews.ID – Bulan September 2019 sudah ditetapkan oleh KPUD sebagai tahapan dimulainya Pilkada Karawang.

Peraihan 9 kursi Partai Demokrat sebagai pemenang Pileg 2019 lalu membuat Partai berlambang merci tersebut harus berkoalisi dengan Partai lain untuk melengkapi syarat 10 kursi untuk masuk kedalam Pilkada.

Muslim Hafidz Direktur SOSPOLs (Social Policy and Political Studies)secara exclusive kepada AlexaNews mengatakan, “Paling relevan jika Demokrat berpasangan dengan PDIP di Pilkada 2020”. Katanya, Sabtu, (24/08/2019).

Dipaparkan juga oleh Muslim Hafidz bahwa jika Demokrat bersanding dengan PDIP di Pilkada, ada 3 nama yang mungkin akan keluar dari ‘kandang banteng’ sebagai rekomendasi, “Menurut saya ada 3 nama yang mungkin bakal muncul dari gerbong PDIP, Kang Pipik, Pak Acep Jamhuri dan Pak Haji Aep BJP”. Imbuhnya.

Muslim juga mengalisa bilamana duet tersebut terjadi dan menang sebagai juara pilkada maka dimungkinkan PDIP yang juga merupakan pemenang Pilpres 2019 akan berpengaruh positif terhadap pembangunan di Karawang, “Jelas sangat berpengaruh, saya yakin nanti perhatian pusat terhadap Karawang akan lebih”. Ujarnya

Saat ditanya siapa yang dijagokan apabila ketiga nama tersebut yang muncul sebagai rekomendasi, Muslim menjawab, “Saya pilih yang dari Birokrat, Pak Acep Jamhuri karena beliau menguasai jalur birokrasi, harapan saya lobi lobi ditingkat pusat untuk pembangunan Karawang akan lebih mulus”. Tutupnya.

Bendahara PDIP Karawang

Sementara itu ditempat yang berbeda, Bendahara PDIP Karawang kepada AlexaNews saat ditanyakan pendapatnya mengenai Duet PDIP dengan Demokrat, Elievia mengatakan, “Bagus ya (Demokrat – PDIP) saya setuju, kami siap berjuang bersama dan mendukung dengan maksimal”. Imbuhnya. Sabtu, (24/8/2019).

(Alx)

-
-

Hot News