oleh

Komisi I Ajak Mahasiswa Berperan Aktif Kawal Pilkada Karawang

-

Karawang, AlexaNews.ID – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang mengajak para mahasiswa untuk berperan aktif dalam semua tahapan penyelenggaraan Pilkada 2020.

Deddy Indrasetiawan salah satu anggota Komisi I DPRD Karawang, mengatakan bahwa mahasiswa harus lebih kritis terhadap para calon pemimpinnya untuk pembangunan Karawang lima tahun mendatang.

“Mahasiswa saya harap mulai kritis lah, terhadap pemerintahan Kabupaten Karawang. Dengan tujuan kritis yang positif, dengan tujuan membangun Kabupaten Karawang ini menjadi lebih maju,” ujarnya.

Menurut dia, peran aktif mahasiswa pada Pilkada 2020 nanti bisa diwujudkan dengan beragam cara yakni aktif dalam Panitia Pemungutan Suara (PPS), membuat lembaga pengawas independen, atau mengundang para calon pemimpinnya untuk debat visi misi di dalam kampus.

“Justru nanti calon-calon pemimpin Karawang dipanggil oleh mahasiswa ke kampus-kampus ditanya visi misinya, bikin debat. Jadi anak-anak milineal khusus mahasiswa gak beli kucing dalam karung,” terangnya.

Lebih lanjut Deddy menuturkan bahwa pada Pilkada kali ini, suara mahasiswa dan anak-anak milineal cukup banyak. Deddy meminta agar mahasiswa dan anak-anak milineal supaya tidak golput, karena menurutnya satu suara berpengaruh untuk pembangunan Kabupaten Karawang lima tahun kedepan.

Diakhir deddy berharap siapapun nanti yang terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karawang, semua pihak bisa bersatu kembali.

“Mudah-mudahan siapapun nanti yang terpilih mari kita bersatu kembali untuk membangun Karawang. Karena intinya ujung-ujungnya kontestasi ini mencari pemimpin yang bisa membawa Karawang lebih maju lagi kedepannya,” pungkasnya

Penulis : Poka

-

Hot News