oleh

Mal Kembali Dibuka, Pemkab Karawang Siapkan Sanksi Jika Langgar Protokol Kesehatan

-
Foto: net

Karawang, AlexaNews.ID – Jelang adaptasi kebiasaan baru yang akan dilaksanakan mulai Rabu (24/06/20), Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang (Pemkab) berencana membuka kembali pusat pembelanjaan atau Mal di Karawang.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Disperindag Kabupaten Karawang, H. Ahmad Suroto.

Menurutnya dengan dibukanya mal bukan semata-mata kebiasaan yang lama bisa dilakukan kembali, seperti berada dalam kerumunan banyak, atau bebas berjalan tanpa ada batasan, ada beberapa hal yang harus dilakukan masyarakat dan pedagang untuk bisa beraktivitas yakni mematuhi protokol kesehatan.

Poin yang harus dipatuhi salah satunya tetap menjaga jarak dan selalu memakai masker. Bagi mereka yang memasuki mall akan dipantau dan diawasi juga oleh petugas yang sudah disiapkan Pemerintah Daerah dalam hal ini melibatkan TNI dan Polri.

“Sesuai dengan surat edar yang sudah kita sampaikan kepada seluruh pengelola mall, bahwa setiap pintu masuk, itu dibentuk atau disediakan posko tempat dengan melibatkan tni, polri dan intansi terkait dalam satu kesatuan dan pengelola mall menyediakan tempat. Nanti dari posko itu tni, polri dan satuan lainnya akan melakukan pengawasan”, ucap Suroto disela-sela acara dialog disalah satu media televisi lokal, Selasa (23/6/2020).

Ada sanksi tegas dari Pemerintah Daerah terhadap mal yang tidak mematuhi peraturan diatas, yakni dengan memberikan peringatan bahkan penutupan sementara.

“Dalam hal mal melakukan pelanggaran, Pemerintah tidak akan segan-segan melalui percepatan penanganan covid 19 akan memberikan peringatan dan tidak menutup kemungkinan jika masih melakukan pelanggaran kita berikan sanksi dengan penutupan sementara”, tutup Suroto.

Reporter : Amirulloh
Editor : Ega Nugraha

-

Hot News