oleh

Sukses di Tiga Kota, Rayyan Tea Coba Pasarkan Produknya di Karawang

-

Karawang, AlexaNews.ID- Akhir-akhir ini bisnis minuman semakin merajalela. Bisnis ini banyak diminati oleh para penggiat usaha, karena dinilai memiliki cakupan pemasaran yang sangat luas.

Salah satu contohnya adalah sekelompok anak muda inovatif asal Bandung. Mereka memulai bisnisnya dengan menjual minuman thai tea dengan merek Rayyan Tea.

Tiga tahun berjalan, Rayyan Tea yang mulanya beroperasional di Bandung kini sudah meluaskan daerah penjualannya, diantaranya Jakarta, Yogyakarta, dan kini mulai mencoba membuka pangsa pasar di Karawang.

“Di Bandung produk kita udah 3 tahun dijual. Kota lain ada Jakarta, Yogyakarta, sama sekarang di Karawang lagi test market, baru sekitar tiga minggu”, ungkap Aji, salah satu sales Rayyan Tea, Selasa 21 Juli di Lapang Karangpawitan.

Dengan menerapkan cara penjualan direct selling (penjualan langsung), Aji mengaku cara ini dilakukan agar calon konsumen bisa tahu lebih detail mengenai produk yang dijualnya.

Berbeda dengan minuman kemasan lainnya, meskipun Rayyan Tea dikemas dalam kemasan botol, namun Rayyan Tea tidak memiliki daya tahan produk yang lama karena menggunakan bahan yang alami. Hal ini menjadi salah satu keunggulan Rayyan Tea dibanding produk minuman kemasan lainnya.

“Rayyan Tea ga pake pengawet, pewarna, dan powder. Tehnya kita ekstrak selama 9 jam dan semuanya pakai bahan alami. Jadi cuma tahan satu hari disuhu ruang, dan dua hari didalam freezer”, ujar Aji.

Ada beberapa varian rasa yang ditawarkan, seperti matcha, coklat Bali, dan original, dengan harga yang dibanderol sebesar Rp. 25.000 per botol.

Reporter: Ainul Fazriah dan Ayuning Tyas Niken Pratiwi

Editor: Herni

-