oleh

Usaha Rumahan Pembuatan Dompet di Desa Dunguswiru Butuh Perhatian Pemerintah

-
Ruangan pembuatan dompet rumahan (foto : Red/AlexaNews)

Garut, AlexaNews.ID – Usaha rumahan pembuatan dompet yang berada di Dusun Panyaweuyan RT/RW, 02/05, Desa Dunguswiru Kecamatan BL Limbangan Kabupaten Garut ini telah berjalan cukup lama sejak 2010 silam. Namun usaha tersebut belum maksimal berjalan lancar karena terbatasnya modal dan sarana, prasarana yang masih seadanya, Padahal usaha ini cukup berpotensi dan strategis menyerap tenaga kerja bagi warga sekitar khususnya.

“Usaha ini sebetulnya ingin dikembangkan, seperti membuka sebuah konfeksi atau home Industri, sehingga nantinya dapat berjalan dan bisa menyerap tenaga kerja lokal khususnya yang ada di Dusun Panyaweuyan ini. saya sudah mencoba mengajukan permintaan bantuan itu ke pemerintah Desa, namun sampai sekarang belum dikabulkan” kata Ujang (Cilok), pemilik usaha dompet rumahan kepada AlexaNews di kediamannya. Rabu (7/8/2019).

Rencananya, lanjut Ujang, “Jika sudah ada modalnya, saya akan membeli alat-alat dan juga mesin jahit tambahan untuk pembuatan dompet, renofasi tempat agar rapih dan nyaman. Dan saya yakin usaha ini dapat berkembang, karena pemasarannya sudah berjalan” ungkapnya.

Ujang berharap kepada pihak pemerintah desa, agar dapat membantu usaha ini, agar dapat berkembang, “Iya, saya berharap sekali,” harap Ujang.

Penulis : HerMa

-

Hot News