AlexaNews

Bupati Karawang Resmikan Empat Unit Pengolahan Ikan

KARAWANG, AlexaNews.ID — Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, telah meresmikan empat Bangunan Bedah Unit Pengolahan Ikan yang terletak di Desa Cicinde Utara, Kecamatan Banyusari. Peresmian ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan perekonomian desa dan pengolahan hasil perikanan.

Keempat bangunan yang diresmikan adalah Poklahsar Pindang Sadulur di Kecamatan Banyusari, Poklahsar Bunga Bahari di Kecamatan Cilamaya Kulon, Poklahsar Sedap Rasa di Kecamatan Cilamaya Wetan, dan Poklahsar Restu Barokah di Kecamatan Tempuran.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Karawang, Ade Sudiana, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pengolahan dan pemasaran perikanan yang dibiayai oleh APBD DAK Pemerintah Kabupaten Karawang.

Program ini dilaksanakan di empat Poklahsar yang berada di tiga kecamatan berbeda, yaitu Kecamatan Tempuran, Kecamatan Banyusari, Kecamatan Cilamaya Kulon, dan Kecamatan Cilamaya Wetan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karawang memberikan pesan kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat bangunan unit pengolahan ikan yang baru diresmikan.

Ia menekankan bahwa dana yang digunakan untuk pembangunan ini berasal dari uang rakyat, sehingga perlu dipelihara dengan baik.

“Ini merupakan uang dari rakyat, jadi mari kita sama-sama menjaga dan merawatnya,” ujar Bupati Karawang.

Kegiatan berlanjut dengan peninjauan unit pengolahan ikan Poklahsar Pindang Sadulur di Desa Cicinde, Kecamatan Banyusari. Upaya ini diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat desa dan mendorong pengembangan sektor perikanan di Kabupaten Karawang. (Ega Nugraha)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!