oleh

Ikut Pelestarian Lingkungan Bareng KPLHI Karawang

-
Komite Peduli Lingkungan Hidup Indonesia

Karawang, AlexaNews.ID– Komite Peduli Lingkungan Hidup Indonesia (KPLHI), merupakan lembaga nirlaba yang aktif dalam pelestarian lingkungan. KPLHI sendiri tersebar di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya Karawang.

 

KPLHI Karawang sendiri telah berdiri sejak tahun 2015. Meski sempat vakum beberapa waktu, Ade Sofyan Ketua KPLHI saat ini bersama rekan-rekannya mengaktifkan kembali KPLHI Kabupaten Karawang di tahun 2017.

 

Sampai saat ini KPLHI Kabupaten Karawang sangat aktif dalam pelestarian lingkungan. Tak hanya berfokus pada satu bidang, KPLHI juga ikut dalam kegiatan restorasi lingkungan dan memberikan edukasi tentang pentingnya alam kepada masyarakat.

 

Terakhir KPLHI Karawang bersama warga, melakukan restorasi aliran sungai Cibeet yang tercemar limbah cair bekas produksi pabrik.

 

KPLHI Kabupaten Karawang sejauh ini beranggotakan 17 orang yang terdiri dari anak muda sampai dewasa. Ade Sofyan menuturkan bahwa untuk menjadi anggota KPLHI harus mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat).

 

“Kalau mau ikut gabung sama KPLHI wajib ikut Diklat,” ujar Ade Sofyan Ketua KPLHI Karawang.

 

Diklat KPLHI akan dilaksanakan tanggal 24-25 November 2019 di Wanayasa. Peserta nantinya akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 400.000 untuk konsumsi, akomodasi, dan transportasi.

 

Penulis: Poka

-
-

Hot News