oleh

Ketua DPRD Purwakarta Sebut Jimmy tak Etis dan Terkesan Sudutkan Kabupaten Lain

-
Kondisi aliran sungai tercemar limbah di Bendung Barugbug Jatisari, Karawang. (Foto: Istimewa)

Karawang, AlexaNews.ID – Pencemaran Sungai Cilamaya, di lima desa yakni, Desa Barugbug, Situdam, Cirejag, Jatisari dan Balonggandu Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang terus menuai polemik.

Pasalnya, perusahaan yang diduga mencemari aliran sungai itu berlokasi di luar daerah, yakni Kabupaten Purwakarta, dan Subang.

Ketua DPRD Purwakarta, Sarif Hidayat

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Purwakarta, Sarif Hidayat mengatakan, pencemaran ini sudah sering jadi pembahasan baik oleh eksekutif maupun legislatif. Bahkan kata dia, masalah pencemaran ini sudah ditangani oleh Pemprov Jawa Barat.

“Kita tidak bisa juga menduga-duga harus dengan rapat koordinasi, rapat lebih serius,” ujar Sarif, melalui sambungan telepon, Senin (29/7/2019).

Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari (Jimmy)

Sarif juga sangat menyayangkan dengan ungkapan Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) yang terkesan menyudutkan Pemkab Purwakarta.

“Koordinasi saja lah dengan Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang dan provinsi. Kalau tidak ditanggapi baru murang-maring (marah-marah). Ya tidak etis lah, apalagi koar-koar di media. Jangan marah-marah dulu brow,” sindir Sarif menangapi statemen Jimmy sebelumnya.

Reporter : Raditya Nabil Nugraha

-
-

Hot News