oleh

Peringati Hari Pahlawan, PDIP Jakarta Timur dan Karawang Adakan Napak Tilas

-
Rombongan saat melakukan napak tilas

Karawang, AlexaNews.ID– Dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2019, DPC PDIP Jakarta Timur adakan Napak Tilas ke Rengasdengklok. Napak Tilas ini diikuti oleh 500 orang rombongan yang berkonvoi mengendarai sepeda motor.

 

Rombongan yang berangkat dari Jakarta Timur ini langsung menuju ke Rumah Juang. Sesampainya di Rumah Juang rombongan konvoi yang dipimpin oleh Ketua DPC PDIP Jakarta Timur Bung Rio, disambut oleh seluruh anggota PDIP Karawang yang dipimpin Kang Pipik.

Selain melakukan Napak Tilas, acara ini dilanjutkan dengan ziarah ke San Diego Hills. Dimana disana banyak disemayamkan tokoh-tokoh PDIP seperti Manggarai Siahaan.

 

Acara Napak Tilas ini merupakan bentuk penghargaan untuk para pejuang, sekaligus mengingat kembali bangunan-bangunan bersejarah yang menjadi titik awal kemerdekaan.

 

“Napak tilas ini juga menggaungkan semangat nasionalisme, dengan tegas lawan terorisme,” terang Kang Pipik.

Kang Pipik juga meminta generasi millenial penerus bangsa di momen hari pahlawan ini, untuk memperkuat jiwa nasionalime.

 

“Sejarah jangan hanya jadi literatur, dan museum. Tapi pembelajaran suri tauladan dari kebulatan tekad para pendahulu demi nasionalisme. Lanjutkan semangat nasionalisme demi menjaga keutuhan bangsa,” pungkas Kang Pipik.

 

Penulis: Poka

-
-

Hot News