oleh

Sudah 29 Tahun Jalan Penghubung Dua Desa di Subang Ini Dibiarkan Rusak

-

Subang, AlexaNews.ID – Kondisi jalan ujung utara Subang tepatnya di Desa Cilamaya Girang dan Cilamaya Hilir, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang kondisinya rusak parah. Akibatnya aktivitas warga sering terhambat dan hasil panen petani harganya rendah.

Informasi yang berhasil dihimpun, jalan yang terletak di dua desa ini sejak tahun 1990 hingga sekarang belum mendapat perhatian dari pemerintah daerah maupun pemerintah Desa Cilamaya Girang dan Desa Cilamaya Hilir.

Padahal Jalan ini merupakan jalan alternatif untuk dilalui oleh para pejalan kaki maupun oleh pengendara roda dua ataupun kendaraan roda empat. Selain itu, jalan tersebut juga menjadi satu-satunya akses para petani dalam melakukan kegiatannya bercocok tanam dan memanen padi.

“Saya juga tidak mengerti mengapa jalan ini tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah, padahal kalau pemerintah mau memperhatikan jalan ini seharusnya sudah dibangun. Kalau musim hujan jalan ini sama sekali tidak dapat dilalui,” ujar salah satu warga Rudi (29), Kamis (20/6/2019).

Warga lain Haris Affandi (43) juga mengeluhkan hal yang sama. Kata dia, Pemkab Subang terkesan acuh dan tidak peduli dengan warga. Padahal akses jalan ini sangat penting terutama bagi kalangan petani.

“Sudah sering mengadukan masalah ini ke pemerintah tapi tidak pernah ada respon baik,” lata Haris, kesal.

Dia berharap Bupati Subang melalui dinas terkait turun langsung ke lapangan guna melihat kondisi jalan yang sudah memprihatinkan ini.

Reporter : Ludi

-
-

Hot News