AlexaNews

Dikelola Swasta, Kondisi Pantai Tanjung Pakis Dikeluhkan Pengunjung

Karawang, AlexaNews.ID – PT Jinzai Haiken Indonesia (JHI), yang mengelola destinasi wisata Tanjungpakis di Kabupaten Karawang, menjadi perbincangan hangat setelah beberapa pengunjung menyuarakan ketidakpuasan terhadap sarana yang kurang memadai.

Beberapa pengunjung mengeluhkan minimnya tempat sampah, kurangnya tempat istirahat yang nyaman, dan kebersihan pantai yang kurang terjaga, meskipun pantai Tanjung Pakis memiliki potensi alam yang indah.

Mereka berharap tarif yang dikenakan oleh pihak pengelola dapat sejalan dengan kualitas fasilitas yang disediakan, sebagai kontraprestasi atas kenyamanan dan kenikmatan yang diperoleh pengunjung.

Pertanyaan pun muncul mengenai keberadaan loket pemberian karcis yang diduga menempati lahan milik Pemerintah Daerah, bukan lahan PT JHI selaku pengelola. Hal ini menimbulkan keraguan terhadap transparansi dan keabsahan loket tersebut.

Menyikapi hal ini, Kabid Dinas Pariwisata (Disparbud) Kabupaten Karawang menyatakan bahwa pemberian karcis dan pengelolaan pantai sepenuhnya ditangani oleh pihak pengelola, yaitu Pak Tarman.

“Untuk informasi lebih lanjut, silakan tanyakan langsung kepada Pak Tarman,” ujarnya. (Lan)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!