AlexaNews

Dion Murdiono Dipilih Sebagai Koordinator Gusdurian Purwakarta

PURWAKARTA, AlexaNews.ID – Dalam musyawarah Gusdurian Purwakarta yang digelar di Pondok Pesantren Al-Asy’ari pada Rabu, 1 Februari 2024, Dion Murdiono berhasil terpilih sebagai Koordinator Gusdurian Purwakarta.

Musyawarah ini bertujuan untuk menentukan Formatur dan Koordinator sebagai bentuk kepedulian terhadap isu keberagaman di Purwakarta.

Gusdurian Purwakarta, kelompok yang fokus pada isu-isu ketauhidan, kemanusiaan, keadilan, demokrasi, kesetaraan, pembebasan, kesederhanaan, persaudaraan, kesatriaan, dan kearifan tradisi, menunjukkan dedikasinya terhadap nilai-nilai Gus Dur.

Dalam pertemuan hangat tersebut, Aroka Fadli, mantan koordinator Gusdurian Purwakarta Periode 2017-2023, menitipkan pesan kepada koordinator baru untuk terus melakukan regenerasi. Ia berharap agar generasi baru dapat melanjutkan pergerakan Gusdurian Purwakarta ke depan.

Dion Murdiono, koordinator baru, menyampaikan harapannya agar Gusdurian Purwakarta lebih aktif dan berkomitmen terhadap prinsip-prinsip Gus Dur.

Ia berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan berjanji untuk menjalankan banyak agenda yang mengembalikan prinsip dan pemikiran Gus Dur di Purwakarta.

Selain pemilihan koordinator, Gusdurian Purwakarta juga memiliki agenda terdekat, seperti Kelas Pemikiran Gusdur (KPG), diskusi, bedah buku, serta silaturahmi kepada tokoh-tokoh ulama lintas agama dan budaya.

Semua kegiatan ini merupakan implementasi nilai-nilai keberagaman Gus Dur dalam kehidupan sehari-hari. (Ega Nugraha)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!