AlexaNews

DPRD Karawang Minta Pemkab Jaga Stabilitas Harga Sembako Jelang Lebaran 2024

Karawang, AlexaNews.ID – Pemerintah Kabupaten Karawang diminta untuk menjaga stabilitas harga sembako menjelang momen Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tahun 2024.

Tidak hanya itu, Pemda Karawang juga diminta memastikan distribusi kebutuhan sembako ke masyarakat lancar. Pasalnya, kebutuhan semakin meningkat untuk merayakan Lebaran bersama keluarga yang sebagian besar akan mudik.

“Ya kami berharap Pemerintah Daerah bukan hanya fokus terkait masalah infrastruktur menjelang hari raya, tapi juga pemerintah diharapkan fokus terhadap ketersediaan pangan selama bulan puasa hingga setelah Idul Fitri karena biasanya di momen-momen hari raya harga melonjak naik,” ungkap Natala Sumedha, Anggota DPRD Karawang, (02/04/24).

Natala Sumedha mengungkapkan bahwa antisipasi terhadap melonjaknya harga bahan pokok di bulan Ramadan ini harus dilakukan oleh dinas terkait melalui terobosan dan pemantauan lapangan.

“Dinas-dinas terkait harus terus memantau dari hari ke hari terkait ketersediaan barang, termasuk stabilitas harga, serta memastikan para distributor tidak menahan pendistribusian barang ke para pedagang,” paparnya.

Natala Sumedha, anggota Komisi II DPRD Karawang, langsung terjun dalam monitoring ke distributor toko ritel modern di Karawang untuk memastikan ketersediaan barang dari puasa hingga Lebaran nanti.

“Komisi 2 pernah melaksanakan kunjungan ke salah satu distributor toko ritel modern yang ada di Kabupaten Karawang dan memastikan bahwa persediaan barang itu harus siap selama momen puasa hingga hari raya.”

“Ia juga mengingatkan bahwa adanya libur panjang tidak boleh menghambat ketersediaan pangan di Kabupaten Karawang,” pungkasnya. (King)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!