AlexaNews

Hajat Sedekah Bumi Desa Cibuaya, Kades Berikan Kebahagiaan pada Anak Yatim melalui Arak-arakan Kesenian Odong-odong

Karawang, AlexaNews.ID – Hajat Sedekah Bumi di Desa Cibuaya, Kecqmatan Cibuaya menjadi momen yang penuh kebahagiaan, terutama bagi anak-anak yatim.

Kepala Desa Cibuaya, H. Ita Warsita, memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim dengan membiarkan mereka ikut serta dalam arak-arakan kesenian odong-odong secara gratis.

Di tengah meriahnya kesenian odong-odong dalam acara hajat bumi kirab seni budaya dan religi, terdapat sebuah cerita yang menyentuh hati. H. Ita Warsita melihat sekelompok anak yatim yang ingin naik odong-odong meskipun tidak memiliki orang tua yang lengkap.

“Ditengah perjalanan, saya melihat seorang anak menangis ingin naik odong-odong. Saat saya menanyakan alasannya, saya tersentuh saat mengetahui bahwa anak tersebut tidak memiliki orang tua,” ungkap H. Ita Warsita.

Dengan rasa kepedulian yang mendalam terhadap anak-anak yatim di wilayahnya, H. Ita Warsita memutuskan untuk memberikan kebahagiaan kepada mereka melalui arak-arakan kesenian odong-odong secara gratis dalam acara hajat bumi kirab seni budaya dan religi.

“Alhamdulillah, acara kesenian odong-odong untuk 20 anak yatim di Desa Cibuaya terlaksana. Anak-anak yatim pun wajib bahagia, wajib merasakan kebahagiaan,” tutur H. Ita Warsita sambil berkacak air mata, Jumat (19/04/24).

Tindakan ini merupakan contoh nyata dari kepedulian dan perhatian yang tinggi terhadap anak-anak yatim di lingkungan desa, serta menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk selalu peduli terhadap sesama. (Ahmad Saleh)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!