oleh

Antara Hobi dan Cita-cita, Anggota Dewan Ini Berencana Membuat Sekolah Musik di Karawang

-
Anggota dewan berencana adakan sekolah musik

Karawang, AlexaNews.ID- Siapa yang tidak suka mendengarkan musik? Hampir semua orang menyukainya meski dengan genre yang berbeda-beda, seperti pop, jazz, klasik, rock, atau bahkan metal.

Taufik Ismail, pria kelahiran Cilebar 42 tahun silam ternyata sangat menyukai musik. Hal ini dibuktikan dibeberapa kesempatan acara musik, dia menyempatkan untuk menyumbang suara emasnya. Terakhir kali anggota DPRD Karawang Komisi III ini bernyanyi pada acara Komunika Musik yang kedua, di Lawang Cafe Karawang, Kamis (28/11/2019).

Dalam salah satu sesi wawancara Kang Pipik mengatakan, bahwa musik baginya adalah salah satu cara untuk menyegarkan pikiran dan obat awet muda.

“Musik sangat berpengaruh dan saya suka gitu, seneng aja yang ada berbau-bau musik. Seneng gitu ngumpul, liat-liat the epic moment. Jadi kenapa ya, dengan musik itu berasa sedikit terpenuhi lah kekosongan-kekosongan jiwa gitu kan,” terang Kang Pipik.

Kang Pipik mengatakan, dia sangat menyukai musik yang beraliran underground era 90-an. Menurutnya kualitas musik tersebut sangat bagus mulai dari pemilihan lirik hingga aransemen nada.

“Saya seneng frozen, rolling stone, radiohead, aliran musik 90 an lah, yang underground-underground gitu saya seneng. Ya seneng, ya karena kualitas musiknya itu tinggi gitu,” ujar Kang Pipik.

Tak hanya memiliki suara yang cukup bagus, Kang Pipik ternyata juga bisa bermain alat musik, mulai dari drum, sampai gitar.

Dia menerangkan bahwa hobinya terhadap musik sudah ada sejak kecil. Bahkan semasa ia masih tinggal di Jakarta, Kang Pipik sempat memiliki sekolah musik serta studio musik milik sendiri.

Kang Pipik pun berharap agar anak muda mulai belajar mengenal musik. Menurutnya musik adalah bagian dari intelektualitas, karena lewat musik kita bisa mengekspresikan diri dan menyampaikan pendapat.

Diakhir Kang Pipik menyinggung soal cita-citanya yang ingin membuat sekolah musik dan studio musik di Karawang secepatnya.

“Dan memang keinginan saya di Karawang ini, pengen punya sekolah musik lagi, recording, studio. Jadi itu salah satu cita-cita saya,” pungkas Kang Pipik.

 

Penulis: Poka

-

Hot News