oleh

Aksi Bersatu Kecamatan Tirtamulya Melawan Corona

-
Foto Istimewa

Karawang, Alexanews.ID – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, pemerintah kecamatan Tirtamulya bersama Karang Taruna, TNI, Polri, KNPI, PKH, TKSK, Satpol PP dan relawan melakukan penyemprotan desinfektan secara massal di rumah-rumah warga dan fasilitas umum, Selasa (7/4/2020).

Diawali dengan apel bersama dan melibatkan semua unit fungsi, penyemprotan dilakukan dengan menyisir Jalan Raya Cikampek – Tirtamulya, dan mendapat dukungan unit pemadam kebakaran Pemkab Karawang.

Tokoh pemuda yang sekaligus Ketua Karang Taruna kecamatan Tirtamulya, Dede Mulyana mengatakan, aksi penyemprotan ini merupakan wujud kebersamaan. “Murni dari kami kepada masyarakat. Ini wujud kebersamaan dan semangat gotong-royong,” ujarnya.

Lanjut Dede, momentum ini sebagai penggerak bersatu masyarakat Tirtamulya mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Semua elemen harus bersatu membangun kesadaran bersama memutus mata rantai penularan corona.

Foto Istimewa

Tindakan yang bersinergi seperti ini memang menjadi harapan bersama guna merespon kebutuhan masyarakat. “Jadi kami banyak menerima permintaan penyemprotan, kami berusaha merealisasikannya,” kata Dede.

Sementara itu, sejumlah warga nampak antusias saat melihat kedatangan para petugas yang melakukan penyemprotan. Dalam ekspresinya masyarakat gembira daerahnya disemprot disinfektan, yang mana merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai virus corona tersebut.

Dede berharap aksi bersatu ini mendapat dukungan dari masyarakat dan semoga dapat merata di tiap desa kecamatan Tirtamulya, “Kami sedang mengupayakan agar penyemprotan ini dapat menyeluruh, doakan semoga terlaksana.” Pungkasnya.

Penulis : Karina

-

Hot News