oleh

Anggaran Materai Rp910 Juta, Ferry Alexi : Kejaksaan Harus Periksa Yudi Yudiawan

-
Kadisdukcapil Karawang Yudi Yudiawan

Karawang, AlexaNews.ID – Mencuatnya anggaran pembelian meterai di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil senilai Rp910 Juta terus menjadi sorotan publik.

Banyak pihak menganggap janggal terkait anggaran senilai ratusan juta hanya untuk membeli materai di dinas tersebut.

Pengamat pemerintahan, Ferry Alexi Dharmawan, mengatakan, pembelian meterai di Disdukcapil Karawang yang mencapai ratusan juta rupiah dirasa sangat janggal.

“Kepala DisdukCapil Karawang harus diperiksa berkaitan dengan anggaran materai yang mencapai Rp910 Juta,” ujar Ferry, Kamis (16/1/2020).

Ferry Alexi Dharmawan

Menurut Ferry, Kadisdukcapil Karawang, Yudi Yudiawan, harus menjelaskan perihal masalah tersebut di depan Penyidik Kejaksaan Negeri Karawang.

“Jangan jelasin di media, jelasin di depan penyidik Kejaksaan. Benar atau salah biar nanti penegak hukum yang simpulkan,” katanya.

Bahkan pria yang juga tercatat sebagai Staff Anggota DPR RI, Vera Febyanthy ini berencana melaporkan Yudi ke penegak hukum dalam waktu dekat.

“Kalo ga ada yang lapor, nanti saya yang laporin ke Kejaksaan bila perlu saya bawa masalah ini ke Jakarta,” ucap Ferry.

Sementara itu, AlexaNews.ID berusaha menghubungi Yudi Yudiawan perihal masalah tersebut via seluler. Namun Yudi enggan berkomentar.

“Enjing we pendakna nya (Besok saja ketemu ya),” tulis Yudi.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Rohayatie mengaku belum mendapatkan informasi perihal masalah tersebut.

“Belum dpt infonya kang,” tulis Rohayatie via pesan WhatsApp.

Penulis : Ega Nugraha

-