oleh

Bupati Cellica Tinjau Lokasi Banjir di Cikampek

-
Foto Istimewa /Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadiana Saat Berikan Sumbangan Korban Banjir

KarawangAlexanews.ID – Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadiana beserta rombongan meninjau langsung kawasan banjir di kecamatan Cikampek, Senin, (17/02/2020) sore.

Sejumlah perumahan dan pemukiman di kecamatan Cikampek memang kerap kali menjadi area langganan banjir setiap musim penghujan tiba.

Baca Juga5,79 Gram Sabu Berhasil diamankan Polres Purwakarta dari Tangan HH

Bupati Cellica didampingi Kapolsek Cikampek, danramil 04/06 Cikampek, camat Cikampek, BPBD, dan apartur desa setempat menyusuri lokasi banjir di perumahan Bumi Mutiara Indah (BMI) 1 dan 2 desa Dawuan Tengah dan Dawuan Barat.

Usai menyusuri lokasi banjir Bupati mengatakan, banjir yang melanda wilayah perumahan memang setiap tahun selalu terjadi. Namun pihaknya akan terus konsisten melakukan sejumlah langkah untuk menangani banjir tahunan itu. Salah satunya dengan menormalisasi sungai dan membenahi saluran drainase.

Foto Istimewa

Namun, kontur wilayah yang lebih rendah membuat sebagian wilayah tersebut tetap dilanda banjir. Untuk itu kedepan pihaknya akan terus mencari solusi bagaimana agar dampak banjir yang terjadi dapat diminimalisir.

Baca JugaPro – Kontra Putusan MK soal Aturan Sita Kendaraan oleh Leasing

“kita akan cari jalan keluar, sehingga jika banjir terjadi harus ada penyelesaiannya. Kalau tiap tahun tetap terjadi, kita akan selalu mencoba untuk meminimalisir dampak bencana banjir ini,” kata Bupati Cellica.

“Diperlukan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dan membuang sampah harus pada tempatnya, kedepan kita juga harus lebih banyak memperbaiki jalur drainase kecil,”tambahnya.

Pada tinjauan itu Bupati juga memberikan bantuan secara simbolis sejumlah bantuan sandang dan pangan kepada perwakilan masyarakat desa setempat.

Penulis : Karina Widya

-

Hot News