oleh

Cegah DBD, Masyarakat Karawang Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan

-
Anggota DPRD Karawang, Meitri Citra Wardani

Karawang, AlexaNews.ID – Musim hujan telah tiba.balik sejuk dan segarnya udara musim hujan, sederet penyakit mengintai Anda.

Musim ini dikenal sebagai musim rawan penyakit. Betapa tidak, berbagai jenis bakteri dan virus berkembang biak dengan baik di musim ini salah satunya demam berdarah dan kaki gajah.

Hal ini terjadi pada salah satu Rumah sakit di Karawang, yakni Rumah Sakit Dewi Sri. Berdasarkan informasi yang didapat, rata-rata pasien yang dirawat adalah pengidap Demam Berdarah Dengue (DBD) dan kaki gajah.

Menanggapi hal tersebut, salah satu anggota DPRD Karawang dari Partai Hanura, Meitri Citra Wardani yang terlihat sedang menemani keluarganya yang dirawat karena menderita DBD, mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungannya.

“Agar mampu menjaga kebersihan dimana musim pancaroba, musim hujan sudah datang. Makanya kita harus menjaga kebersihan untuk menjadikan lingkungan yang bersih, hijau, rukun,” ujar Nita sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Nita berharap dinas-dinas terkait dan masyarakat untuk bahu membahu untuk membersihkan lingkungannya. Karena yang menjadi faktor utama penyebaran virus DBD, malaria, dan kaki gajah adalah lingkungan yang kurang bersih.

“Saya harapkan untuk dina-dinas yang ada bisa saling gotong groyong bahu membahu untuk menjaga kebersihan agar terciptanya lingkungan bersih, sehat, dan sejahtera,” pungkasnya.

Reporter : Poka

-

Hot News