oleh

Cegah Penyebaran Covid 19, MAPI Saber Pungli Bagikan Masker Gratis

-

Jakarta, AlexaNews.ID – Masyarakat Anti Pungli Indonesia (MAPI) melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di 9 wilayah di Indonesia.

Aksi yang dilakukan Underbouw dari Satgas Saber Pungli RI ini demi mencegah penyebaran virus corona yang sedang mewabah saat ini.

Menurut Ketua MAPI Budi Suryo Santoso, 9 wilayah yang dimaksud antara lain di Semarang, Brebes, Cirebon, Bogor, Karawang, Medan, Muarabungo, Kalimantan Barat dan Probolinggo.

Masih kata Budi di 9 lokasi tersebut MAPI bekerjasama dengan Satgas Saber Pungli RI dan beberapa pengusaha nasional memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian 2000 masker dan 1000 hand sanitizer secara gratis. Kegiatan tersebut dilakukan serempak oleh MAPI bekerjasama dengan Satgas Saber Pungli RI dan beberapa pengusaha nasional,” ujar Budi, Kamis (9/4).

Upaya pencegahan Covid-19 dari MAPI tersebut menurut Budi adalah bentuk dukungan dan bantuan terhadap pemerintah memerangi virus yang sudah mewabah di seluruh dunia ini.

Budi berharap bantuan yang diberikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, pasalnya saat ini banyak orang yang menimbun masker dan hand sanitizer untuk mencari untung.

“Alhamdulilah MAPI bisa bagi-bagi masker dan hand sanitizer secara gratis, semoga bermanfaat untuk masyarakat,” tandasnya.

Selain upaya pencegahan Covid-19, MAPI juga melakukan pembagian sembako gratis kepada ribuan warga yang terdampak Covid-19. “Ribuan bingkisan sembako juga kami bagikan kepada warga kurang mampu di sembilan wilayah,” ujarnya.

 

-

Hot News