oleh

Danlanud Suryadarma Pimpin Apel Khusus Usai Idul Fitri 1441 H/2020 M

-
Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc. pada saat Apel Khusus Halal Bihalal 1441 H/2020 M

Subang, AlexaNews.ID – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud Suryadarma Marsekal Pertama TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc. secara langsung memimpin Apel Khusus usai Idul Fitri 1441 H / 2020 M yang dilaksanakan di Apron Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma, Rabu (27/5/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanud Suryadarma mengucapkan Mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh anggota Lanud Suryadarma. Selama 1 (satu) bulan penuh telah melaksanakan ibadah puasa dengan harapan ibadah puasa berjalan dengan baik dan lancar dan keuntungan lainnya adalah anggota yang kelebihan berat badan dapat sekali gus dimanfaatkan untuk menurunkan yang berat badan.

Selain itu juga, Komandan Lanud Suryadarma menyampaikan arahaan kepada seluruh anggota, bahwa momen perayaan Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana kita sedang di uji dengan musibah pandemi Covid-19.

Foto Istimewa

Terkait dengan instruksi Pemerintah dan Pimpinan agar seluruh personel tidak mudik atau pulang kampung, “ saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Lanud Suryadarma yang telah mematuhi instruksi Pemerintah dan Pimpinan agar tidak mudik atau pulang kampung” ujar Alumni AAU 89 ini.

Marilah kita sikapi dengan bijaksana bahwa keputusan yang diambil tentunya demi kebaikan seluruh personel TNI AU. Sampai saat ini Covid-19 belum diketemukan vaksinnya, wabah Covid-19 tetap menjadi ancaman di tengah aktifitas kita. Karenanya, kita dituntut untuk tetap waspada, jangan sampai lengah karena dapat mengakibatkan kerugian, baik diri sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitar.

“Saya minta agar seluruh anggota dan keluarga tetap memperhatikan protokoler kesehatan dengan cara sering mencuci tangan, physical distancing, minimalisir kontak fisik dengan sesama, jaga jarak, selalu gunakan masker saat beraktifitas,” tegasnya .

Di penghujung arahannya Komandan Lanud Suryadarma juga mengapresiasi atas Prestasi yang didapat oleh Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma dalam bidang Lambangja serta menyampaikan tatanan kehidupan baru yaitu New Normal yang di gagas oleh pemerintah. Untuk itu personel Suryadarma harus siap menerapkan tatanan Kehidupan Baru atau New Normal tersebut, di mana kita harus melakukan perubahan perilaku untuk tetap menjalankan Aktivitas Normal namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Sehingga berbagai tugas tetap dapat berjalan lancar dan dampak pandemi dapat ditekan serendah mungkin,” Ujar Danlanud.

Hadir dalam upacara tersebut, Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma, Para Kepala Dinas, Komandan Satuan Polisi Militer, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Suryadarma.

Penulis : Rudy Harto

 

-

Hot News