oleh

Deddy Indrasetiawan Digadang-gadang Calon Kuat Dampingi Cellica di Pilkada

-
Pengamat Politik, Andri Kurniawan

Karawang, AlexaNews.ID – Muda, sukses, dikenal banyak orang. Ya, dia adalah Deddy Indrasetiawan, Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Partai Demokrat.

Di usianya yang masih muda, Deddy memiliki segudang prestasi, baik di bidang bisnis maupun politik. Untuk bisnis, Deddy sukses membangun banyak hunian membantu masyarakat, salah satunya kawasan CKM di Kecamatan Klari.

Sementara di dunia politik, Deddy termasuk salah satu Anggota DPRD Karawang yang namanya diakui oleh elit parpol dan masyarakat di daerah pemilihan 6.

Beberapa hari terkahir, nama Deddy kembali jadi perbincangan di kalangan masyarakat Karawang. Saat ini ia digadang-gadang akan menjadi bakal calon wakil bupati mendampingi Cellica Nurrachadiana.

Pengamat politik, Andri Kurniawan, berpendapat, ada banyak faktor yang menjadikan Deddy pantas maju pada pilkada nanti. Salah satunya, Deddy memiliki basis masa militan di daerah pemilihan 6, meliputi Kecamatan Karawang Timur, Klari, Majalaya, Purwasari dan Ciampel.

“Deddy Indrasetiawan ini politisi muda Partai Demokrat yang memiliki potensi,” ucap Andri, Minggu (21/6/2020).

Saat ini, kata Andri, Deddy perlu melebarkan sayap jaringan di luar dapil 6. Terlebih dalam situasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tengah – tengah pandemi, dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karawang sudah menjelaskan bahwa Pilkada serentak Tahun 2020 ini tidak ada kampanye akbar yang sipatnya sosialiasi dengan mobilisasi massa.

“Tentunya peran calon wakil bupati juga sangat mempengaruhi perolehan suara. Saya percaya kalau di dapilnya sendiri Deddy sudah tidak diragukan lagi. Namun persoalannya pilkada ini bukan target memenangkan di dapil sewaktu Pileg saja, tetapi ada 5 dapil lain yang harus dimenangkan,” ujar Andri.

Saat ini, lanjut Andri, dinamika politik masih sangat dinamis meskipun pilkada sudah di depan mata.

“Jangankan pendatang baru yang akan maju di Pilkada, petahana saja masih belum memastikan akan berkoalisi dengan Partai Politik (Parpol) mana dan akan berpasangan dengan siapa? Disini lah pentingnya perhitungan serta spkeulasi politik Bakal Calon Bupati (Bacalon) dalam menentukan koalisi serta pasangannya,” ungkap Andri.

Figur Deddy Indrasetiawan, kata Andri, bisa menjadi alternatif pilihan diantara bakal calon yang sudah ada saat ini.

“Hanya itu tadi, Dedi harus dapat memanfaatkan waktu yang sempit ini untuk melebarkan sayap jaringan di 5 Dapil lain,” katanya.

Anggota DPRD Karawang, Deddy Indrasetiawan

Sementara itu, Deddy Indrasetiawan
enggan berkomentar banyak soal kabar dirinya yang digadang-gadang bakal maju di pilkada mendampingi Cellica Nurrachadiana.

“Terima kasih sudah dinilai pantas mendampingi teteh (Cellica). Kalau saya merasa belum, karena masih harus banyak belajar tentang pemerintahan,” ujar Deddy, kepada AlexaNews.ID dihubungi via pesan WhatsApp.

Menurut Deddy, dirinya saat ini masih baru bergelut di dunia politik. Deddy mengaku ingin fokus menyelesaikan tugasnya jadi wakil rakyat di parlemen.

“Saya juga saat ini tidak ada hasrat besar duduk di eksekutif, kecuali takdir yang menuntun kesana,” ucap Deddy.

Selain itu, lanjut Deddy, sejauh ini ia belum komunikasi dengan Cellica Nurrachadiana yang juga Ketua DPC Demokrat Karawang membahas soal pilkada.

“Belum ada diskusi dengan teteh (Cellica) tentang jadi pendampingnya kang. Kalau partai memerintahkan sebagai kader harus S14P kang,” ujar Deddy.

Reporter : Ega Nugraha

-

Hot News