oleh

Golkar Beri Sinyal Dukung Cellica di Pilkada Karawang

-
Cellica foto bersama pengurus Golkar usai melakukan pertemuan. (Foto: Facebook @Wawan Ismanto

Karawang, AlexaNews.ID – Ketua DPD I Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi melakukan pertemuan khusus dengan Ketua DPC Demokrat Karawang, Cellica Nurrachadiana, Kamis (13/2/2019) malam.

Pertemuan yang dilakukan di salah satu hotel di Karawang itu turut dihadiri oleh pengurus kedua partai. Belum diketahui tujuan pertemuan tersebut. Namun informasi beredar, pertemuan itu dalam rangka persiapan Partai Golkar dan Demokrat dalam mengusung Cellica Nurrachadiana pada Pilkada Karawang 2020.

Foto-foto pertemuan kedua tokoh partai ini beredar dan diposting oleh sebagian pengurus Partai Demokrat Karawang pada akun media sosial facebok masing-masing.

Foto Facebook @Wawan Ismanto

Seperti diposting oleh akun Wawan Ismanto yang menjabat Sekretaris Komisi Pemenangan Pemilu Cabang (KPPC) Partai Demokrat Karawang dan Ahmad Rifa’i Anggota DPRD Karawang dari Partai Demokrat. Dalam akun media sosialnya, Wawan dan Ahmad Rifai melampirkan beberapa foto yang memperlihatkan pertemuan Cellica dengan tokoh Golkar seperti Dedi Mulyadi (Ketua DPD I Golkar Jabar), Sukur Mulyono (Ketua DPD II Golkar Karawang), Suryana (Sekretaris DPD Golkar Karawang), dan politisi lain.

“MELANGKAH MENUJU PILKADA 2020. #DemokratGolkar,” tulis Ahmad Rifai.

“Golkar – Demokrat S14P LANJUTKAN…. !!!!,” tulis Wawan Ismanto.

Seperti diketahui, Pilkada Karawang akan digelar pada September 2020. Cellica Nurrachadiana (Teh Celli) yang juga Bupati Karawang dipastikan kembali maju diusung Partai Demokrat. Saat ini Demokrat terus melakukan komunikasi politik dengan lintas partai untuk persiapan koalisi menghadapi Pilkada 2020.

Foto : Facebook @Wawan Ismanto

Sebelumnya, Sekretaris Komisi Pemenangan Pemilu Cabang (KPPC) Partai Demokrat Karawang, Wawan Ismanto mengatakan, Demokrat sudah dipastikan mengusung Cellica pada Pilkada tahun ini.

Sementara untuk calon wakil, sepenuhnya diserahkan kepada Cellica. Menurut Wawan, calon wakil bisa dari kalangan politisi, birokrat, maupun pengusaha. Namun keputusan akhir siapa yang akan diusung sebagai cawabup tetap ada di tangan Cellica Nurrachadiana.

“Saat ini kita mengakomodir nama-nama bakal calon wakil, mencatat plus dan minusnya kemudian diserahkan kepada Teh Celli,” kata Wawan.

Sementara itu lanjut Wawan, sosok yang akan diusung jadi calon wakil bupati nanti harus benar-benar tokoh yang siap bersinergi dengan Cellica tidak seperti yang terjadi saat ini.

“Kita tidak ingin rada kurang sinkron (bupati-wabup). Kita ingin wabup yang harmonis dan mendapatkan dukungan dari koalisi,” ungkapnya.

Penulis : Ega Nugraha

-

Hot News