oleh

HUT ke-74, BNI Serahkan 950 Paket Sembako di Karawang

-
BNI menyerahkan bantuan paket sembako

Karawang, AlexaNews.ID – Ulang tahun ke-74, yang jatuh hari ini, 5 Juli 2020, menjadi momen istimewa bagi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI karena hari bahagia itu dirayakan ketika Indonesia tengah dilingkupi wabah Covid-19.

Rasa syukur segenap karyawan dan jajaran direksi BNI diwujudkan dengan menyatukan Semangat dan Energi Optimis untuk Indonesia yang sedang membutuhkan banyak dukungan dari semua pihak.

Oleh karena itu, perayaan ulang tahun ini akan dijadikan sebagai langkah signifikan untuk menyediakan energi baru di era normal baru.

Head Of Network And Services BNI Kantor Wilayah Jakarta Kemayoran, Otet Novianto mengatakan, semangat peringatan HUT ke-74 BNI dipadukan melalui tema “Satukan Energi untuk Indonesia di Era New Normal”.

Penyerahan paket sembako oleh BNI

Sementara itu, BNI juga memberikan bantuan paket sembako berlokasi di Kantor Kelurahan Nagasari, Karawang Barat.

“Kami BNI wilayah Jakarta Kemayoran karyawan-karyawan nya telah ikut berpartisipasi dalam rangka membantu keadaan pandemi 19. Bantuan mulai di kick-off kan hari inidilanjut sampai akhir Desember,” ujar Head Of Network And Services BNI Kantor Wilayah Jakarta Kemayoran, Otet Novianto

Untuk wilayah Jakarta kemayoran itu dipersiapkan 8.588 paket sembako. Sedangkan untuk Karawang sendiri disiapkan 950 paket sembako.

“Hari ini sekitar 214 paket mulai dibagikan terus berlanjut hingga akhir juli dibagikan semuanya,” ujar Otet.

Petugas dari BNI di lokasi penyerahan bantuan

Selain itu, BNI lebih banyak memberikan kepedulian kepada masyarakat baik itu dari masalah pangan atau pun ekonomi.

“Masih banyak lagi, ada beberapa hal seperti masker, peralatan medis, serta selain ekonomi kita juga memberikan bibit untuk UMKM,” katanya.

Selain itu, BNI juga menyiapkan rangkaian program yang bersifat membantu orang agar naik kelas secara ekonomi dan keterampilannya meningkat. Pada bagian inilah berbagai program khusus bagi pelaku UMKM disiapkan BNI, yang dimulai dari serial webinar.

Pada fase ini pula BNI berusaha mengangkat kekayaan Nusantara yang hampir punah, yang diwakili 7 kain langka Tanah Air, dalam Wastra 7 Pulau Nusantara Exhibition–4 Desainer, serta kekayaan kuliner Tanah Air dengan mengumpulkan 7 wedang dan 40 makanan Nusantara terbaik. Ini semua menjadi bentuk dukungan penuh BNI terhadap seruan pemerintah dalam gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia.

Otet menuturkan, proses bisnis tengah berhadapan langsung dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19. Perkembangan pandemi Covid-19 juga berdampak langsung terhadap kinerja dan kapasitas debitur, termasuk debitur usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), sehingga berpotensi mengganggu kinerja perbankan dan stabilitas sistem keuangan, yang memengaruhi pertumbuhan ekonomi nasional.

Oleh karena itu, sikap sense of crisis hendaknya mulai tertanam dalam benak pelaku bisnis, termasuk BNI, seiring dengan dimulainya aktivitas bekerja yang optimal di era normal baru ini.

“Ini saatnya untuk mengubah pola dan cara bekerja yang lebih dari biasanya (extraordinary), dengan lebih giat, lebih keras, dan lebih cerdas lagi dari hari-hari sebelumnya, guna melakukan akselerasi pencapaian target bisnis serta mempertahankannya agar kinerja BNI meningkat kembali,” kata Otet.

*Berbagai Fase*

Dalam perayaan HUT kali ini, BNI menjalankan serangkaian acara, antara lain aktivitas yang berisi program-program kemaslahatan manusia. BNI berupaya agar orang di sekitarnya tetap sehat, terlindung dari sebaran Covid-19, dan hidup layak.

Kemudian BNI menyiapkan rangkaian program yang bersifat membantu orang agar naik kelas secara ekonomi dan keterampilannya meningkat. Pada bagian inilah berbagai program khusus bagi pelaku UMKM disiapkan BNI, yang dimulai dari serial webinar.

Pada fase ini pula BNI berusaha mengangkat kekayaan Nusantara yang hampir punah, yang diwakili 7 kain langka Tanah Air, dalam Wastra 7 Pulau Nusantara Exhibition–4 Desainer, serta kekayaan kuliner Tanah Air dengan mengumpulkan 7 wedang dan 40 makanan Nusantara terbaik.

Ini semua menjadi bentuk dukungan penuh BNI terhadap seruan pemerintah dalam gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia.

BNI juga berupaya menyatukan seluruh iktikad dan usaha yang sudah tersebar di masyarakat ke dalam satu semangat yang sama, yaitu melalui Konser Virtual Satukan Energi untuk Indonesia bersama Erwin Gutawa Orchestra dan 7 bintang (Tulus, Yura Yunita, Ardhito Pramono, Lea Simanjuntak, Lyodra, Kikan, Sruti Respati) pada 11 Juli 2020. Konser tersebut akan diamplifikasi melalui media sosial.

Upaya penyatuan semangat dan energi ini diperkaya dengan beragam promo spesial yang hanya ada saat perayaan HUT ke-74 BNI, juga perusahaan-perusahaan anak.

Reporter : Karyanto
Editor : Ega Nugraha

-