oleh

Kapolda Jawa Barat, Kunjungi Polres Purwakarta.Peletakan Batu Pertama Gedung Satlantas

-
Foto Kapolres Purwakarta Berikan Cendra Mata, Kepada Kapolda Jawa Barat (Foto Istimewa/Alexanews.id )

Purwakarta, Alexanews.ID – Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriyadi didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat Ny. Luly Rudy Sufahriyadi melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Purwakarta,Rabu (18/9/2019)

“Kedatangan Kapolda ke Polres Purwakarta adalah untuk melakukan sejumlah kegiatan yang sudah diagendakan, salah satunya persemian asrama baru Polres Purwakarta” terangnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut Kapolda Jabar mengunjungi beberapa lokasi yaitu Markas Komando Polres Purwakarta, ruangan Sat Lantas Polres Purwakarta kemudian mengunjungi Rusus (Rumah Khusus Polri) Polres Purwakarta dan mengunjungi TK Kemala Bhayangkari 10 dan 11 Purwakarta serta Kantor Bhayangkari Cabang Purwakarta.

Foto Istimewa

Ada beberapa agenda yang dilaksanakan dalam Kunjungan kerja tersebut, antara lain penghapusan bangunan dan simbolis peletakan batu pertama Mako Sat Lantas Polres Purwakarta dilanjutkan dengan Peresmian Rusus dan Penyerahan Kunci Rumah Bersubsidi. Selain itu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat mengunjungi TK Kemala Bhayangkari serta memberikan tali asih Kepada Warakawuri, Purnawirawan Polri, Anak Yatim, Kepala Sekolah, Guru TK, Polwan
dan ASN.

Hal ini terungkap saat Kapolda meresmikan asrama baru Polres Purwakarta yang berjumlah 24 unit dan melakukan simbolis peletakan batu pertama pembangunan ulang gedung Satlantas serta penyerahan kunci perumahan KPR Polri sebanyak 48 unit yang berlokasi di Kecamatan Campaka.

“Di Jawa Barat masih banyak polisi yang belum mempunyai rumah pribadi.
Saat ini belum sampai 30 % anggota Polri yang sudah mempunyai rumah, kebanyakan masih tinggal di asrama atau rumah dinas,” ujar Kapolda usai meresmikan asrama Polres Purwakarta.

Kapolda mengaku mengikuti perkembangan Kabupaten Purwakarta, dimana masa kecilnya ia tinggal di Cimahi dan sering lewat Purwakarta
Semoga kemajuan Kabupaten Purwakarta ini membawa keberkahan bagi masyarakat dan bagi anggota Polri yang bertugas di Polres Purwakarta
“Satu hal yang sangat penting, hubungan baik antara Polri, TNI, Pemkab dan masyarakat disini tetap bisa terjaga dengan baik,” ujar Kapolda.

Untuk itu, lanjut Rudi, Pemerintah membuat program seperti yang saat ini dilaksanakan di Purwakarta yaitu program rumah murah bersubsidi.

“Saya bersyukur, alhamdulilah tadi saya lihat di sini (Purwakarta -red) sudah ada yang mulai diperbaiki dan dibangun terutama asrama, dan mudah mudahan ini menjadi cikal bakal membangun asrama asrama lainnya,” harap Rudi.

Ditambahkannya, “Untuk kriterianya, silahkan anggota yang belum mempunyai rumah baru boleh mengambil rumah bersubsidi tersebut,” pungkas Kapolda.ungkapnya

Penulis : Rudy Harto

-
-

Hot News