oleh

Petugas Puskesmas Cibuaya Periksa Kesehatan Wardi Pemuda Buta Asal Dusun Sungai Ula 1

-
Petugas medis dari Puskesmas Cibuaya sedang memeriksa kesehatan Wardi

Karawang, AlexaNews.ID – Petugas medis dari Puskesmas Cibuaya datang memeriksa kesehatan Wardi (32) pemuda miskin yang mengalami kebutaan pada kedua matanya.

Petugas UPTD Puskesmas Cibuaya datang langsung ke rumah orang tua Wardi di Dusun Sungai Ula 1, RT 01 RW 01 Desa Jayamulya, Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, Selasa (6/8/2019).

Kepala Puskesmas Cibuaya H. Aep Saepudin, SKM membenarkan bahwa salah satu petugas datang menjenguk untuk memeriksa kondisi Wardi.

Wardi tinggal di rumah reyot milik orang tuanya

“Maaf, saya tidak bisa turut serta ada undangan dari Ustadz Pondok Putra Saya di Tangerang, Kang,” ujar H. Aep, kepada AlexaNews.ID dihubungi via seluler.

Meski begitu, H. Aep berjanji akan datang ke kediaman Wardi bersama tim dari Kecamatan Cibuaya dalam waktu dekat ini.

Video wawancara dengan Wardi :

“Insya Allah setelah acara Paten (Pelayanan admistrasi terpadu kecamatan) tim dari kecamatan akan turun rembuk, untuk jenguk Wardi Kang,” katanya.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Kecamatan Cibuaya, Juhro, mengaku sudah melakukan pembahasan khusus terkait kondisi warganya atas nama Wardi saat acara Minggon kecamatan.

Petugas sedang memeriksa kesehatan Wardi

“Tadi di kegiatan minggon kecamatan saudara Wardi sudah dibicarakan dan koordinasikan dengan dinas terkait di acara minggon kecamatan,” ungkapnya.

Diketahui, Wardi merupakan anak dari pasangan keluarga tidak mampu bernama Dimin (65 ) dan Wartem (50). Kedua mata Wardi buta sejak tahun 2001 silam. Saat itu Wardi berusia 17 tahun dan sehari-hari bekerja sebagai kuli traktor tanah sawah milik orang lain.

Reporter : Ahmad Saleh

-

Hot News