oleh

Profil Singkat Deddy Indrasetiawan, Anggota DPRD Karawang Fraksi Demokrat

-
Anggota DPRD Karawang, Deddy Indrasetiawan

Karawang, AlexaNews.ID – Sukses jadi pengusaha muda, pria pemilik nama lengkap Deddy Indra Setiawan ini fokus merambah ke dunia politik melalui Partai Demokrat.

Bahkan pria kelahiran Jakarta, 14 Desember 1977 itu resmi menjabat Anggota DPRD Karawang periode 2019-2024.

Namun siapa sangka, di usianya yang masih bisa dibilang muda itu, Deddy sudah berhasil menorehkan banyak prestasi selama berkarir jadi pengusa dan merambah ke dunia politik.

“Saat ini saya punya cita-cita bagaimana Kabupaten Karawang menjadi kabupaten digital di semua sektor,” ujar Deddy, kepada AlexaNews.ID, Minggu (21/6/2020).

Deddy tak ingin mengkhianati amanah masyarakat yang sudah memilihnya saat pileg kemarin. Dia bercita-cita untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat agar bisa menghasilkan SDM yang lebih baik.

“Sehingga masyarakat Karawang bisa bersaing dengan daerah lainnya,” ujar Deddy.

Keputusannya terjun ke dunia politik, kata Deddy, karena niatnya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Padahal, kata Deddy, sebelumnya ia enggan terjun ke dunia politik apalagi harus bergabung dengan Partai Demokrat.

“Pada saat terjun ke politik, semua keluarga terkejut, apalagi kendaraan yang dipilih Partai Demokrat. Karena saya pernah bilang tidak mau berpolitik, saudara-saudara banyak yang di PAN. Saya sendiri yang belok ke Demokrat,” ucap ayah lima anak ini bercerita.

Meskipun sudah duduk jadi anggota dewan, Lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini tetap menggeluti dunia bisnis properti dan tercatat sebagai pengajar di Mini MBA BTN ITB. Deddy juga masih tercatat sebagai Wakil Ketua IX DPP Asosiasi Pengembang Perumahan Dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI).

Dia berharap kedepan dinamika politik jadi menarik karena akan lahirnya pemimpin dari generasi muda.

Disinggung soal ramainya nama Deddy digadang akan maju di Pilkada Karawang, ia engga berkomentar lebih jauh.

Seperti diketahui, beberapa hari terkahir, nama Deddy kembali jadi perbincangan di kalangan masyarakat Karawang. Saat ini ia digadang-gadang akan menjadi bakal calon wakil bupati mendampingi Cellica Nurrachadiana.

Terima kasih sudah dinilai pantas mendampingi teteh (Cellica). Kalau saya merasa belum, karena masih harus banyak belajar tentang pemerintahan,” ujar Deddy.

Menurut Deddy, dirinya saat ini masih baru bergelut di dunia politik. Deddy mengaku ingin fokus menyelesaikan tugasnya jadi wakil rakyat di parlemen.

“Saya juga saat ini tidak ada hasrat besar duduk di eksekutif, kecuali takdir yang menuntun kesana,” ucap Deddy.

Selain itu, lanjut Deddy, sejauh ini ia belum komunikasi dengan Cellica Nurrachadiana yang juga Ketua DPC Demokrat Karawang membahas soal pilkada.

“Belum ada diskusi dengan teteh (Cellica) tentang jadi pendampingnya kang. Kalau partai memerintahkan sebagai kader harus S14P kang,” ujar Deddy.

Reporter : Ega Nugraha

-

Hot News