oleh

Satpol PP Jangan Tutup Mata, Minimarket Tabrak Perda Nomor 14 Tahun 2012

-
Minimarket/ Buka hingga Larut Malam- Foto Istimewa , Rudy Harto/Alexanews.id

Purwakarta, Alexanews.ID – Kendati sudah diberlakukan aturan jam operasional, tapi di lapangan masih banyak ditemukan minimarket yang melanggar. Masih ada ditemukan minimarket yang ada di Kabupaten Purwakarta melanggar jam operasional yang ditetapkan.

Ironisnya, belum ada tindakan tegas dari satpol pp dalam menegakan Peraturan Daerah (Perda) yang membatasi jam operasional toko swalayan modern.

Pantauan di malam sekitar pukul 23.30 WIB, beberapa minimarket 24 jam masih tetap melayani pembeli. Padahal dalam Perda Nomor 14 sudah jelas disebutkan pasal 21 Perda Nomor 14 Tahun 2012 ayat (1). Pemerintah Daerah sudah menetapkan aturan jam buka minimarket yakni mulai pukul 08.00 sampai 22.00 WIB.

“Saya juga aneh kenapa minimarket masih ada yang buka sampai tengah malam, padahal sama pemerintah tidak boleh,” kata Rizal pedagang yang berada di Jl.Veteran.

Ia membuka warung hingga tengah malam mengaku masih menemukan minimarket beroperasi selama 24 jam sehingga pembeli menjadi sepi bahkan pendapatan dari hasil penjualan dagangannya menurun.

“saya berharap pemerintah daerah dapat bertindak tegas dengan melakukan patroli dan langsung menutup minimarket yang ditemukan masih buka hingga tengah malam,”ucapnya.

sementara itu menurut, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Wita Gusrianita mengatakan, Sebagaimana sudah diatur dalam Perda tsb, ketika ada minimarket yang melanggar, kami melaksanakan beberapa tahapan pembinaan, melaksanakan pengawasan langsung, ketika masih melanggar, kami mengeluarkan surat teguran. ucapnya via sambungan whatsap

Tambahnya wita, Apabila masih melakukan pelanggaran sampai terbitnya surat teguran ke 3, dinas rekomendasi surat ke PTSP dan Satpol PP utk menindaklanjuti sanksi sebagaimana tertuang pada Perda rsb, ungkapnya. Senin (07/10)

Penulis : Rudy Harto

-
-

Hot News