oleh

Seru, Munculnya D-STARS Indonesia Di Tengah Pandemi

-
Foto Adit Drummer D-Stars Indonesia

Jakarta,AlexaNews.ID – Baru-baru ini, media sosial digemparkan penampilan Anak-anak Berkebutuhan Khusus (ABK). D-Stars Indonesia telah menggelar Carnival Talent Star Difabel 2020.
Acara ini, menghadirkan kekhususan fisik seperti Cerebral Palsy, Tuna Daksa, Tuna Netra, Tuna Rungu, Polio. Kekhususan intelektual meliputi Tuna Grahita dan Downsyndrom, Juga kekhususan seperti disleksia dan autis.

Menariknya, ditengah Pandemi Covid – 19 yang pemerintah untuk menganjurkan di rumah saja. Tidak menyurutkan untuk ABK berkreasi dan berkarya. Bermain Musik
Belajar, Mengaji, Dakwah, Membuat Ketrampilan, Menari, Fashion, Fotogenic serta Berolahraga semua itu merupakan kategori dalam perlombaan.

Emsyarfi, Founder dan penanggung jawab D-Star Indonesia mengatakan, “Pada masa pandemi ini orangtua ABK kadang kesulitan mengkreasikan kegiatan yang menyenangkan dan tetap harus memberikan edukasi, untuk menghilangkan rasa bosan dan tantrum ABK, kami mewadahi berbagai kegiatan dalam satu kelompok, membuka kesempatan ABK di seluruh Indonesia untuk berani tampil, seperti anak-anak pada umumnya”. di Jakarta, Kamis, 25 November 2020.

Katagori Lomba Fashion

Dari jumlah 354 (Tiga ratus lima puluh empat) peserta, lomba yang diadakan dengan aturan yang sangat sederhana, tidak berbayar, dan pendampingan dalam pelaksanaannya. Seperti, pelajaran membuat foto yang benar, pelajaran membuat caption, sampai belajar membuat video yang benar.

“Untuk kedepannya, kegiatan ini akan menjadi sebuah Yayasan atau Event Organizer (EO) Management Artis ABK dari semua kekhususan. Di mana D-Star bisa menjadi tempat naungan para ABK dengan berbagai kehususan dan berbagai talenta untuk bisa berkarya, berprestasi dan berpenghasilan seperti para artis / pekerja seni yang mendapatkan penghargaan dan penghasilan atas talentanya, sehingga mereka bisa menghidupi dirinya sendiri” tutur Risye menambahkan, salah satu pendiri D-Star Indonesia.

“Dengan seringnya di adakan kegiatan dan terlatih dalam berbagai lomba, akan muncul ABK yang bertalenta sangat baik, sangat siap masuk industri seni / industri hiburan bersaing dengan kalangan artis atau pekerja seni reguler. D-Stars Indonesia masih akan terus berjuang bersama para orangtua hebat untuk membantu ABK bertalenta, semangat terus berlatih, terus mempunyai keyakinan dan harapan besar bahwa talentanya akan bisa bersinar terang seperti bintang yang menerangi gelapnya malam”, tutup Emsyarfi.(Nur Qolbi)

-

Hot News