oleh

Sosialisasi Financial Cerdas, Vera Febyanthy Berharap Bisa Tingkatkan Ekonomi Karawang

-

Karawang, Alexanews.ID – Salah satu anggota DPR RI komisi XI, Vera Febyanthy, menyelenggarakan Sosialisasi Financial Cerdas dengan menggandeng Bank Indonesia di Resinda Hotel Karawang, Minggu (15/12/2019).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Asep Junaedi, Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) sekaligus Kepala Cabang BNI Herry Munawir, Anggota DPRD Bekasi, dan Manager Fungsi Pengembangan UMKM Bank Indonesia Wilayah Jawa Barat Novita Evans Simamora.

Teh Vera menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan agar Usaha Mikro Kecil dan Menengah memiliki produk khas Karawang yang bisa di ekspor di pasar dunia.

“Keinginan saya, Karawang bisa menghasilkan produk unggulan dan siap ekspor,” ujar Vera.

Selain untuk UMKM, sosialisasi Financial Cerdas ini pun menyasar kaum milenial. Menurut Teh Vera, kaum Milenial lebih kreatif dan pandai dalam menggunakan teknologi saat ini untuk memasarkan produk buatan mereka.

“Para pemuda saat ini mereka memiliki banyak pilihan dalam memasarkan produk sebagai pengusaha online, tentunya mereka harus memilih yang sudah terdaftar di Bank Indonesia sudah diawasi oleh OJK, dalam menentukan pilihan untuk memasarkan baranya tersebut,” terang Teh Vera.

Teh Vera meminta kaum milenial Karawang untuk terus aktif memasarkan produknya baik melalui online ataupun konvensional, agar bisa mendongkrak perekonomian daerah hingga memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Karawang.

Penulis : Poka

-

Hot News