oleh

Ulama dan Habaib Tetap Istiqomah Dukung Acep Jamhuri Jadi Calon Pemimpin Karawang

-
Foto Istimewa

Karawang, AlexaNews.ID – Forum Ulama, Habaib dan Tokoh Masyarakat Karawang (Fahamka) kembali menggelar diskusi menyambut Pilkada Karawang 2020.ujar

Hasil diskusi kali ini para ulama tetap konsisten mendukung Acep Jamhuri untuk ikut maju di Pilkada Karawang yang akan digelar Desember 2020 ini.

“Hasil musyawarah Fahamka di Brits Hotel merekomendasikan agar Acep mendampingi Cellica di Pilkada. Tapi kalaupun Cellica menolak, kita ulama tetap istiqomah mendukung Acep Jamhuri untuk jadi pemimpin baik itu Karawang satu (bupati) ataupun Karawang dua (wabup). Sukur-sukur Teh Celli siap didampingi Acep,” ujar KH. Tatang Sihabudin, Ketua Fahamka, usai menggelar diskusi di Lapak Ngopi, Rabu (17/6/2920).

KH Tatang Sihabudin

Sejauh ini, kata Tatang, Fahamka pernah berkomunikasi dengan Acep Jamhuri. Saat itu, kata Tatang, Acep Jamhuri siap maju di Pilkada jika diajak oleh Cellica Nurrachadiana.

“Dia (Acep) tidak ambisi karena jabatan dia sekarang Sekda sudah nyaman, buat apa jadi wakil bupati. Tapi kalau diminta, dia akan maju,” ucap Tatang.

Pengamat politik, Andri Kurniawan juga mengungkapkan hal yang sama. Menurut Andri, Acep adalah sosok berpengalaman dalam segala bidang terutama birokrasi.

“Tipe sosok Acep Jamhuri ini adalah orang yang selalu loyal dengan pimpinannya. Tentu beliau tidak akan bersebrangan dengan prinsip politik yang saat ini jadi pemimpin beliau (Cellica),” ujar Andri, yang juga jadi pembicara dalam diskusi tersebut.

Andri Kurniawan

Andri berharap, ulama dan habaib konsisten memberikan dukungan moral dan mental kepada Acep Jamhuri dan memberikan masukan kepada figur calon petahana yaitu Cellica Nurrachadiana.

“Kalau rekom ini tidak diterima oleh Cellica saya serahkan semuanya kepada forum,” katanya.

Sementara itu, acara diakusi ini dihadiri oleh puluhan ulama dan habaib yang ada di Karawang. Bahkan terlihat hadir beberapa pimpinan pondok pesantren serta tokoh masyarakat seperti Ketua FPI Karawang, Tomi Miftah Faried.

Reporter : Herni

Editor : Ega Nugraha

Tonton Video Ini Juga :

-

Hot News