oleh

Vera Febyanthy Ajak Masyarakat Bersatu Cegah Penyebaran Corona

-
Vera Febyanthy terjun langsung menyemprotkan cairan disinfektan di Perumahan Puri Cendana, Tambun Selatan

Bekasi, AlexaNews.ID – Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat, Vera Febyanthy mengajak seluruh masyarakat bersatu untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Hal itu diungkapkan Vera saat menyerahkan sejumlah bantuan alat pelindung diri (APD) di RSUD Cibitung, Kabupaten Bekasi, beberapa waktu lalu.

Anggota DPR asal daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat VII ini mengaku prihatin saat melintas di jalan masih banyak warga tidak mengenakan masker saat diluar rumah.

“Tadi saya lihat masih banyak warga tidak memakai masker saat diluar. Ini harus jadi perhatian pemerintah setempat bupati dan wakil bupati,” ujar Vera.

Vera menambahkan, mencegah penyebaran corona adalah tanggung jawab bersama. “Anggota DPRD dari Demokrat harus mensosialisasikan pentingnya sosial distancing,” ujar Vera.

Menyerahkan bantuan ke RSUD Cibitung, Bekasi

Sementara itu, selain memberikan bantuan APD, anggota Komisi XI ini juga memberikan bantuan penyemprotan cairan disinfektan di Perumahan Puri Cendana, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Bahkan sejumlah relawan Demokrat juga melakukan hal yang sama di wilayah Kabupaten Karawang dan Purwakarta.

Diketahui, memburuknya wabah virus Corona mengharuskan pemerintah mengambil sikap. Baru-baru ini, presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyarankan setiap individu untuk menerapkan social distancing guna menghadapi pandemi COVID-19.

Apa Itu Social Distancing?

Social distancing merupakan salah satu langkah pencegahan dan pengendalian infeksi virus Corona dengan menganjurkan orang sehat untuk membatasi kunjungan ke tempat ramai dan kontak langsung dengan orang lain. Kini, istilah social distancing sudah diganti dengan physical distancing oleh pemerintah.

Penulis : Ega Nugraha

-

Hot News