oleh

Wardi, Pemuda Netra Mata Asal Cibuaya Akan Dirujuk ke RS Cicendo Bandung

-
Wardi saat dibawa ke RS Bayukarta

Karawang, AlexaNews.ID – Wardi (32) warga netra mata asal Dusun Sungai Ula 1, RT 01 RW 01 Desa Jayamulya, Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang akan dirujuk ke RS Cicendo Bandung.

Anak pasangan dari Dimin (65 ) dan Wartem (50) ini kedua matanya tidak lagi bisa melihat sejak 18 tahun lalu.

Wardi sempat menceritakan awal kejadian penyakit mata yang menimpa dirinya. Kata dia, musibah itu berawal saat ia selesai mentraktor di sawah sekitar awal tahun 2001. Saat itu ia berusia 17 tahun.

Tim dari aparataur pemerintahan Desa Jayamulya dan tim UPTD Puskesmas Cibuaya sempat membawa Wardi ke RS Bayukarta untuk dilalukan pemeriksaan.

Keberangkatan Wardi ke RS Bayukarta didampingi oleh keluarga dan wakil kepala dusun Desa Jayamulya, yakni Darwan Wakil Kepala Dusun Sungai Ula 1 dan Karsum Wakil Dusun Patikus.

“Iya memang betul siang tadi saya dan teman saya wakil Karsum beserta keluarganya Wardi membawa ke RS Bayukarta dengan harapan bisa diobati dan sembuh,” ujar Darwan.

Namun menurut dokter dari RS Bayukarta, Wardi harus dirujuk yaitu ke RS Cicendo Bandung.

“Alhamdulillah semua pihak intansi dari pemerintah stempat dan uptd puskesmas dan dibantu oleh tim PDNU berkat itu semua Wardi bisa di bawa ke RS Bayukarta walaupun hasilnya harus dirujuk lagi,” ungkapnya.

H. Aep selaku Kepala UPTD Puskesmas ikut memfasilitasi mobil ambulance. Termasuk Sekdes Jayamulya Carwadi Adi Saepudin membantu perjalanan dengan materi pribadi.

Reporter : Ahmad Saleh

-
-

Hot News